Jajaran TNI di Jambi Gelar Salat Istisqa


JAMBI (wartamerdeka.info) - Upaya memohon diturunkan hujan dilakukan jajaran TNI di Jambi. Misalnya saja, Korem 042/Gapu untuk kedua kalinya menggelar salat Istisqa bertempat di lapangan Upacara Makorem 042/Gapu Jambi usai melaksanakan Salat gaib untuk almarhum Presiden ketiga RI Prof Dr BJ Habibie, Kamis (12/9/2019) pagi.

Pelaksanaan salat itupun diikuti oleh ibu-ibu Persit jajaran Korem 042/Gapu diimami oleh Ustad Drs. Hasbi Asidiki, M.Ag yang dilaksanakan setelah pelaksanaan Salat gaib untuk almarhum Presiden ketiga RI Prof Dr BJ Habibie.

Dalam khutbahnya, Ustad Hasbi menyampaikan, air hujan juga menjadi bukti ketergantungan umat manusia kepada Allah SWT, makhluk senantiasa membutuhkan kepada sang penciptanya. Fakir kepada kasih sayang dan segala pemberian dan manusia setinggi apapun, tidak akan pernah bisa hidup tanpa karunia dari Allah.

Keangkuhan dan sifat takabur umat manusia bahkan hanya akan mengundang murka Allah kepada mereka sehingga berbagai bentuk cobaan diturunkan oleh Allah atas mereka. “Cobaan-cobaan ini ditimpakan atas umat manusia, agar mereka sadar akan kesalahan dan sifat kesombongan yang telah dilakukan”, ujar Ustad Hasbi.

Saat ini, umat berkumpul dan bersatu dengan perasaan dan beban yang sama dalam ketundukan dan kekhusyukan hanya kepada Allah. “Bersama menunaikan shalat, patuh dan merendahkan diri di hadapan Allah Rabbul Izzah, membumbungkan harapan setinggi-tingginya kepada Allah Rabbul Alamin, agar berkenan menurunkan hujan yang deras atas segenap wilayah negeri,” ucapnya.

Danrem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy, melalui Kasrem Letkol Arh Hary Sassono Utomo,SH mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai upaya Korem 042/Gapu bersama jajaran dalam rangka membantu pencegahan Karhutla di wilayah Jambi,"Dengan melaksanakan shalat istisqa dalam rangka meminta turunnya hujan, kebakaran yang besar hanya kuasa Tuhan lah yang bisa memadamkan itu semua,” pungkasnya.

Selain di garnizun Jambi, Prajurit Kodim jajaran Korem 042/Gapu juga sudah menggelar sholat memohon diturunkannya hujan di wilayah masing-masing. (Agus v)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama