BREAKING NEWS

Presiden Jokowi: Keberhasilan Sebuah Daerah Sangat Ditentukan Oleh Derajat Penerimaannya Terhadap Kemajemukan

Presiden Jokowi didampingi Shinta N. Wahid, Quraish Shihab, dan Umi Nurcholis Madjid memukul Tifa sebagai tanda Pembukaan Forum Titik Temu...

Mahasiswa STIE Wikara Antusias Ikuti Penyuluhan Tentang Bahaya Narkoba


PURWAKARTA  (wartamerdeka.info)  - Sekitar 150 mahasiswa baru yang sedang menjalani masa bimbingan dan pengenalan kampus di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Wibawa Karta Raharja Purwakarta , mendapat penyuluhan tentang bahaya Narkoba dan jenis jenisnya serta Obat obatan berbahaya.

Penyuluhan ini disampaikan langsung Kasat Narkoba Polres Purwakarta AKP. Heri Nurcahyo SH di Kampus II STIE Wikara Jln Terusan Kapten Halim No. 102, Kecamatan Pasawahan Kabupaten Purwakarta, Sabtu (7/9/2019).

Antusias anak mahasiswa baru ini terlihat pada sesi tanya jawab mereka saling berebut untuk mengajukan pertanyaan seputar bahaya narkoba apalagi saat contoh jenis jenis Narkoba diperlihatkan oleh Anggota Satres Narkoba mereka berebut mendekat ingin tahu namun situasi tetap berjalan tertib.

Menanggapi situasi seperti ini, Kasat Narkoba Polres Purwakarta AKP. Heri Nurcahyo SH mengatakan, ini sangat bagus karena informasi yang diberikan berarti tersampaikan dengan baik.


"Dan saya berharap mahasiswa baru bisa menjadi Agent of Change di tengah masyarakat. Mereka juga bisa menjadi Duta Antinarkoba yang siap menyampaikan berbagai hal tentang bahaya Narkoba, baik kepada keluarganya, teman-temannya, hingga ke lingkungan masyarakat," ujar Heri.

Heri menambahkan, melalui sosialisasi seperti ini pihaknya ingin memberikan pemahaman dan wawasan tentang bahaya Narkoba serta berbagai jenis Narkoba dan penyalahgunaannya. Sosialisasi seperti ini juga merupakan bagian dari upaya preventif pencegahan.

"Kami mengapresiasi pihak kampus yang menginginkan adanya sosialisasi lanjutan di kampus STIE Wikara ini. Insya Allah, Kami siap. Ini sudah menjadi tanggung jawab kami karena sosialisasi yang kami lakukan selama ini bukan hanya kepada mahasiswa saja tapi ke berbagai kalangan masyarakat tanpa mengenal batasan usia dan profesi karena kita ketahui bersama peredaran Narkoba sudah masuk ke berbagai kehidupan sosial di masyarakat kita," pungkas AKP Heri Nurcahyo SH. (A. Budiman)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mahasiswa STIE Wikara Antusias Ikuti Penyuluhan Tentang Bahaya Narkoba"

Posting Komentar