Pemkab OKU Menerima Penghargaan Pogram Kampung Iklim Untuk Kedua Kalinya


JAKARTA (wartamerdeka.info) - Kabupaten OKU kembali menerima penghargaan Program Kampung Iklim (Proklim) oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Gedung Manggala Wanabakti KLHK Jakarta,  Rabu (2/10/2019).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten OKU Drs Slamet Riyadi mewakili Bupati OKU Drs H Kuryana Azis, menerima Penghargaan Pogram Kampung Iklim (Proklim) untuk kedua kalinya tersebut. 

Sebelumnya di tahun 2018 Pemkab OKU juga pernah menerima Penghargaan serupa.

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Siti Nurbaya Bakar, M.Sc. menyampaikan apresiasi yang luar biasa atas kinerja kepala daerah yang berkomitmen dan berkontribusi dalam pengendalian  iklim.

Wujud dari komitnen dan kontribusi tersebut, menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Suti Nurbaya Bakar, M.Sc. mengapresiasi dan memberikan penghargaan kepada Kepala Daerah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kades dan Kepala Seksi yang membidangi kegiatan Proklim.

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan mengucapkan selamat kepada penerima penghargaan apresiasi Proklim, semoga pada tahun mendatang kinerja kita dapat ditingkatkan lagi untuk pengendalian lingkungan hidup.

Selanjutnya di gedung Manggala Wanabakti KLHK Jakarta Penghargaan Proklim  diserahkan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, M.Sc. yang didampingi oleh Dirjen Pengendalian Perubahan Iklim  KLHK Dr. Ir. Ruandha Agung Sugardiman, M.Sc.

Kepala daerah yang menerima  penghargaan Proklim tahun ini ada 6 gubernur yaitu, Gubernur Sumsel, Kalsel, Sulsel, Jatim, Sulbar, Sumbar, dan 44 Bupati dan Walikota diantaranya, Walikota Palembang, Prabumulih, Bupati OKU, Muara Enim, dan Musi Rawas. (Maret/rill)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama