BREAKING NEWS

Soal Ancaman Mogok Petugas Medis Yang Tangani COVID-19, IDI Membantah

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Daeng M Faqih  JAKARTA (wartamerdeka.info) - Ikatan Dokter Indonesia (IDI) meng-klarifikasi pemberit...

SD Negeri di Kecamatan Cimanggu Dapat Kucuran Dana Ratusan Juta Dari APBN


CILACAP (wartamerdeka.info) - Dana ratusan juta rupiah dikucurkan dari APBN ke salah satu Sekolah Dasar Negeri di Kecamatan Cimanggu Kabupaten Cilacap Jawa Tengah.

Kucuran dana tersebut bersumber dari APBN untuk SD Negeri Rejodadi 01 Koordinator Wilayah Bidang Pendidikan Kecamatan Cimanggu.

Dana yang bersumber dari Direktorat Pembinaan SD, Dirjen Dikdasmen Kemendikbud ini sejumlah 300 juta rupiah dan  dipergunakan untuk rehab ruang kelas 1 sampai dengan kelas 6.

Dari pantauan warta merdeka Kamis 24 Oktober 2019, pengerjaan rehab yang ketua panitianya adalah salah satu guru PNS ini terlihat belum selesai. Dalam papan kegiatan proyek, terlihat pekerjaan dari anggaran APBN 2019 ini mempunyai waktu 150 hari kalender.

Ditemui di lokasi pekerjaan, Kepala Sekolah SD Negeri Rejodadi 01 Darsupi S.Pd mengatakan kegiatan rehab sampai saat ini masih dalam proses penyelesaian.

"Sampai saat ini rehab sedang berjalan. Diantaranya untuk pengurugan lantai, peninggian tembok dan rehab total semua atasan dari semua ruang kelas satu sampai dengan kelas enam," jelas Darsupi.

Sedangkan dari total 300 juta rupiah, untuk jumlah dana yang sudah turun 210 juta rupiah dan sisanya sedang dalam proses pengajuan.(gus)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SD Negeri di Kecamatan Cimanggu Dapat Kucuran Dana Ratusan Juta Dari APBN"

Posting Komentar