Lapas Muara Enim Cetak Sejarah Raih Penghargaan Wilayah Bebas Korupsi

Hidayat, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim
JAKARTA (wartamerdeka.info) - Di bawah kepemimpinan Hidayat, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim cetak sejarah gemilang, dengan meraih penghargaan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari KemenPAN-RB bertempat di Jakarta, Selasa (10/12/2019).

Acara tersebut dibuka langsung oleh Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin yang dalam sambutannya mengatakan, penghargaan zona integritas kepada unit-unit pelayanan strategis tersebut merupakan upaya untuk menciptakan pemerintahan bersih, akuntabel dan melayani.

“Dengan predikat unit kerja yang berhasil meraih WBK dan WBBM, artinya unit kerja saudara menjadi icon perubahan birokrasi, sehingga gerak langkah yang saudara lakukan akan dilihat oleh seluruh stakeholder lain,” tegasnya.

Wapres juga berpesan agar institusi pemerintahan yang mendapat penghargaan tersebut terus menjalankan prinsip-prinsip pelayanan publik yang berintegritas dan bebas dari korupsi.

“Semakin baiknya integritas birokrasi, maka akan memperkuat public trust dalam pelayanan publik kepada masyarakat,” tutupnya.


Sementara itu, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo mengatakan pembangunan zona integritas bertujuan untuk membangun budaya kerja birokrasi yang antikorupsi, berkinerja tinggi dan berkualitas.

“Pembangunan zona integritas bertujuan membangun program reformasi birokrasi serta membangun percontohan pada tingkat unit kerja pada instansi pemerintah sebagai unit WBK dan WBBM,” ujar Tjahjo Kumolo.

Pada waktu yang bersamaan, bertempat di Gedung Merdeka Bandung, Lapas Muara Enim untuk yang kedua kalinya meraih penghargaan Pelayanan Publik Berbasis HAM dengan Predikat Sangat Baik, sebelumnya pada tahun 2018 Lapas Muara Enim juga telah mendapatkannya.

Prestasi demi prestasi terus terukir. Hidayat sebagai TOP Manager di Lapas Muara Enim sukses mentransformasikan Lapas Muara Enim menjadi satuan kerja yang berkualitas, berorientasi pada pelayanan prima, akuntabel serta berprinsipkan nilai-nilai good Governance.

Hidayat mengatakan prestasi-prestasi yang telah diraih ini merupakan wujud nyata dari sebuah komitmen dalam membangun Lapas Muara Enim menjadi satuan kerja yang baik.

"Dengan menjunjung tinggi integritas dan profesionalisme yang di balut dengan kreatifitas dan Inovasi, Alhamdulilah membuahkan hasil yang manis untuk kemajuan Lapas Muara Enim" Ujar Hidayat

"Kerjasama yang baik antar pegawai menambah daya pacu kemajuan" tambahnya

Hidayat berpesan jangan cepat berpuas diri. "Kuatkan niat bulatkan tekad.  Teruslah lakukan Perubahan untuk menjadi Lebih baik," pungkasnya. (Agus v)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama