Demam Tinggi, Kepala Suku Kanum Diobati Tim Kesehatan Satgas Yonif 411 Kostrad


MERAUKE (wartamerdeka.info) - Tim Kesehatan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad memberikan pelayanan kesehatan kepada Kepala Suku Kanum yang sedang mengalami demam tinggi, bertempat di RT 03 Yakyu, Kampung Rawa Biru, Distrik Sota.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Distrik Eligobel, Merauke, Papua, Jumat (10/1/2020).

Dansatgas mengungkapkan, pada Hari Jumat (10/1/2020) pagi, mendapat laporan bahwa Kepala Suku Kanum sedang mengalami sakit demam tinggi. Selanjutnya Komandan Pos (Danpos) Yakyu Letda Inf I Komang Adhi bersama Tim Kesehatan Pos Yakyu segera menuju rumah Bapak Dominggus Mayua untuk memeriksa kondisi kesehatannya.

Setelah sampai di rumah Kepala Suku yang jaraknya sekitar ±200 meter dari pos, selanjutnya Tamtama Kesehatan (Takes) Pos Yakyu Pratu Suparyadi dan Pratu Isdar, segera memeriksa kondisi kesehatan dan memberikan obat-obatan untuk memulihkan kondisi kesehatannya.

Dansatgas mengatakan bahwa memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang berada disekitar pos merupakan tugas tambahan bagi Satgas. Personel spesialis kesehatan yang sudah ada di setiap pos, siap melayani masyarakat kapanpun.

“Apa yang kami lakukan ini merupakan wujud sinergitas antara Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad dengan instansi kesehatan setempat, dimana saling membantu dan bekerja sama untuk mengatasi kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat di perbatasan ini,” ujarnya.

Hal senada disampaikan oleh Komandan Pos (Danpos) Yakyu, Letda Inf I Komang Adhi, bahwa dirinya dan seluruh anggota Pos Yakyu sudah sangat dekat dengan masyarakat setempat, sehingga jika ada yang sakit, Tim Kesehatan yang ada di pos akan segera membantu dengan persediaan obat-obatan dan alat kesehatan yang ada.

Sementara itu, Bapak Dominggus Mayua menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad Pos Yakyu yang telah datang ke rumah serta memberikan pelayanan kesehatan untuknya. “Terima kasih Bapak-bapak TNI karena telah  memberikan pelayanan kesehatan kepada saya, mudah-mudahan kondisi kesehatan saya segera membaik setelah diberi obat,” ucapnya. (A)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama