Kasdam Jaya Pimpin Rakornis Akhir Kesiapan Penyelenggaran Event JLGR 2020


JAKARTA (wartamerdeka.info) - Menjelang pelaksanaan event Jayakarta Loe Gue Run (JLGR) 2020 yang akan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 26 Januari 2020 di Monas, hari ini Kasdam Jaya/Jayakarta Brigjen TNI Muhammad Saleh Mustafa memimpin kegiatan Rapat Kordinasi Teknis (Rakornis) Akhir yang dihadiri seluruh seksi yang terlibat dalam penyelenggaraan event JLGR 2020, bertempat di tenda posko Kodam Jaya Monas, Gambir Jakpus, Selasa (21/1/2020)

Mengawali Rakornis Akhir ini Komandan Kodim 0501/JP BS selaku Ketua Penyelenggara, Kolonel Inf Wahyu Yudhayana memaparkan tentang mekanisme kegiatan dan menyampaikan kepada seluruh panitia yang terlibat kegiatan JLGR 2020 diharapkan dapat melaksanakan semua rangkaian kegiatan sesuai dengan rundown yang sudah disiapkan.

"Hari ini kita melaksanakan rapat pengecekan akhir dan selesai ini untuk teknis kesiapan kegiatan, saya minta semua pihak pendukung harus sudah melaksanakannya mulai persiapan H-2, H-1, sampai di pelaksanaan event akhir nanti," tambahnya.

Pada kesempatan yang sama Kadisjas TNI AD Brigjen TNI Mohamad Hasan dalam pengarahannya menyampaikan agar para panitia fokus untuk menyukseskan JLGR 2020 dengan bertanggung jawab terhadap tugasnya. "Sebelum pelaksanaan nanti juga akan dilaksanakan geladi resik untuk pengecekan terakhir kesiapan kegiatan secara keseluruhan," tambahnya.

Kasdam Jaya Brigjen TNI Muhammad Saleh Mustafa yang memimpin Rakornis akhir ini dalam pengarahannya menyampaikan bahwa kita harus sukseskan kegiatan tersebut karena ini merupakan milik kita semua. Prioritas utama adalah jaga faktor keamanan, karena keamanan bukan hanya tugasnya pihak kepolisian namun merupakan tugas kita semua termasuk dengan melakukan pengecekan kesehatan kepada peserta lari.

Kasdam menambahkan, "Nanti akan disiapkan layar lebar (videotron) menghadap peserta lari untuk pemberian pengumuman dan hiburan serta pesan dan kesan dari masyarakat."

"Acara JLGR 2020 merupakan syukuran HUT Ke 70 Kodam Jaya namun syukuran ini berbeda, dimana syukuran diadakan bersama dengan masyarakat namun dalam bentuk event lari. Semua ini akan dapat terselenggara dengan baik karena kita punya antisipasi yang baik," pungkas Kasdam Jaya.

Tampak hadir pada Rakornis Akhir ini selain dari seluruh panitia penyelenggara dari Kodam Jaya juga hadir perwakilan dari Bank BRI sebagai sponsorship dalam rangka HUT Ke 70 Kodam Jaya Event JLGR 2020 sekaligus menyerahkan dukungan yang diterima langsung oleh Kasdam Jaya yang didampingi Kadisjasad, Dandim 0501/JP BS dan Dandim 0504/JB.(rosidi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama