BREAKING NEWS

Bamsoet: Corona Bisa Kita Taklukan. Asal Kita Bersatu Dan Bergotong-royong

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menggugah kesadaran masyarakat untuk tidak mengucilkan dokter dan tenaga med...

Mantan Sekda Paniai Papua Ini Siap Berlaga di Pilkada Torut

Dr Ir Petrus Tangke Rombe MH

TORAJA UTARA (wartamerdeka.info) - Berbekal pengalaman sebagai birokrat dan teknokrat di Papua, pria yang bernama lengkap Dr Ir Petrus Tangke Rombe MH ini mengaku siap memimpin Toraja Utara jika dirinya dipercaya warga masyarakat Torut pada Pilkada yang digelar tahun ini.

Selain pengalaman dengan jam terbang yang tinggi, mantan Sekda Paniai ini terbilang memiliki kompetensi sumberdaya manusia yang memadai karena ditunjang ilmu serta etos kerja yang tinggi.

Ditemui Antonius Ramma di kediamannya di poros Rantepao-Tikala, Selasa sore (7/1), Petrus Tangke Rombe (PTR) menyampaikan niatnya membangun Torut yang maju, mandiri dan sejahtera.

Karena itu, ia pun siap berlaga di Pilkada Toraja Utara 2020. "Masa di negeri orang seperti di Papua kita bisa berkarya dan membangun sampai berhasil, di negeri kita sendiri tidak bisa. Jadi pengalaman saya di luar Toraja akan saya gunakan untuk memajukan Toraja Utara ke depan. Dulu waktu saya di Paniai jadi Sekda saya dipercayakan Bupati Hengki Kayame bagaimana mengurus anggaran, mengatur birokrasi, dan bagaimana menghadapi teman-teman media serta LSM. Juga bagaimana menghadapi pemeriksa," tutur Sekda Paniai 2013-2018 ini.

Bagi sosok yang akrab disapa Papa Jeni ini, wartawan dan aktivis LSM adalah mitra yang sepadan.

"Kita bisa sukses karena media. Begitu pun sebaliknya kita bisa jatuh karena media. Makanya perlu menjalin hubungan yang baik dengan media atau wartawan. Jangan ditakuti apalagi menghindar. Kalau takut dan menghindar berarti ada masalah dengan orang itu kan begitu. Saya dari dulu bermitra dengan teman-teman wartawan. Coba lihat Jokowi merangkul wartawan makanya beliau sukses," ujar PTR lagi.

Untuk diketahui, dalam menghadapi Pilkada mendatang, Tangke Rombe telah mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati Torut di sejumlah parpol. Seperti di Partai Golkar dan parpol lainnya.

Dari bocoran yang ada, sosok yang dikenal ramah ini diprediksi bakal berpasangan dengan Dedy Palimbong, Ketua DPC Partai Golkar Toraja Utara. Jika paket ini benar, maka paslon teknokrat tersebut tidak bisa dianggap remeh. Keduanya bisa saling mengisi menjadi satu kekuatan yang dapat memenangkan pertarungan. (Tom)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mantan Sekda Paniai Papua Ini Siap Berlaga di Pilkada Torut"

Posting Komentar