Prajurit TNI dan Warga Dirikan Bak Penampung Air Di Desa Tehoru Maluku


MALUKU (wartamerdeka) - Guna mengatasi kekurangan air bersih, Prajurit TNI Batalyon Infanteri Raider Khusus 136/Tuah Sakti (Yonif RK 136/TS) yang tergabung dalam Satgas Ops Pamrahwan Maluku dibawah pimpinan Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis sebagai Dansatgas, bergotong royong bersama warga mendirikan bak penampungan air bersih di Komplek Tehoju Dalam, Desa Tehoru, Kec. Tehoru, Kab. Maluku Tengah, Rabu (8/1/2020).

Kurangnya pasokan air bersih kali ini disebabkan musim kemarau yang berkepanjangan di wilayah Tehoru, sehingga banyak sumber air yang mengalami kekeringan.

Untuk mengantisipasi hal itu, maka secara gotong royong warga dibantu anggota Pos Tehoru Satgas Yonif RK 136/TS mendirikan bak penampungan air yang digunakan untuk menampung air bersih, untuk selanjutnya dialirkan ke rumah-rumah warga.  Dengan adanya bak penampungan air tersebut, warga dapat mengatur debit air yang digunakan setiap harinya.

Jadad Hayoto selaku Ketua RT 005 mewakili warga Komplek Tehoju Dalam menyampaikan banyak terima kasih dan sangat bangga atas kepedulian para prajurit yang sudah membantu mendirikan bak penampungan air. “Sekali lagi saya ucapkan terima kasih,” ucapnya. (A)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama