BREAKING NEWS

Bamsoet: Usulan Menghadirkan Kembali Utusan Golongan Perlu Dielaborasi

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menilai usulan Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) untuk menghadirk...

Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad Gelar KKR “Doa Untuk Indonesia” Di Perbatasan RI-PNG

Bupati Merauke: Ini Jadi Spirit Untuk Membangun Bumi Animha Dan Indonesia Dari perbatasan

Bupati Merauke Frederikus Gebze memberikan penghargaan kepada Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han
MERAUKE (wartamerdeka.info) - Satgas Pamtas RI-PNG Batalyon Infanteri Mekanis Raider 411/Pandawa (Yonif MR 411/Pdw) Kostrad bersama dengan Yayasan Terang Bangsa menggelar ibadah Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) yang ditunjukkan bagi Umat Nasrani masyarakat perbatasan RI-PNG, bertempat di Lapangan Kampung Sipias, Bupul 1, Distrik Eligobel, Kabupaten Merauke.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Distrik Eligobel, Kabupaten Merauke, Papua, Kamis (16/1/2020).

Dansatgas menuturkan bahwa pada hari Rabu (15/1/2020) telah dilaksanakan ibadah KKR dengan tema “Doa Untuk Indonesia” yang dibawakan oleh Pendeta Gilbert Lumoindong, S.Th.,  sebagai Pengkhotbah dan untuk pujian-pujian dibawakan Vokal Group Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad bersama seluruh Denominasi Gereja di Kabupaten Merauke.

“Satgas bekerjasama dengan Yayasan Terang Bangsa Semarang mengadakan ibadah KKR bagi umat Nasrani diperbatasan guna membangun hubungan dengan Tuhan, meningkatkan keimanan, dapat bersama-sama menikmati berkat Tuhan, memuji dan memuliakan nama Tuhan,” kata Mayor Inf  Rizky.

Tidak hanya ibadah KKR yang diikuti oleh ribuan umat Nasrani, dalam kegiatan tersebut juga di gelar “Pasar Murah 2020” yang menyediakan barang-barang kebutuhan untuk masyarakat serta kegiatan Bhakti Sosial Donor Darah bekerja sama dengan PMI Cabang Merauke.


Dalam sambutannya, Kabintal Kodam XVII/Cenderawasih Kolonel Caj Dr. R.H Pandiangan, M.Th., mengucapkan rasa syukur, dimana ibadah KKR yang diikuti Satgas dan masyarakat asli Papua maupun pendatang tampak terlihat sebagai suatu persatuan umat beragama untuk mendekatkan diri kepada Tuhan dan bersama-sama berdoa untuk Indonesia.

Sementara itu, Bupati Merauke Frederikus Gebze dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad, Yayasan Terang Bangsa dan seluruh Panitia yang terlibat, telah melaksanakan acara KKR yang luar biasa serta dapat dijadikan sebagai spirit untuk membangun Bumi Animha dan Indonesia dari perbatasan.

Pada kesempatan tersebut, Dansatgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad juga menerima piagam penghargaan dari Pangdam XVII/Cenderawasih yang diwakili Kabintal Kodam XVII/Cenderawasih, Kapolda Papua diwakili Kapolres Merauke dan Bupati Merauke, atas terselenggaranya acara KKR di perbatasan RI-PNG dan wujud nyata toleransi antar umat beragama dimana pelaksanaan KKR di gelar di kampung yang mayoritas muslim.

Turut hadir dalam acara KKR dan Pasar Murah diantaranya, Ketua Yayasan Terang  Bangsa Semarang, Dandim 1707/Merauke, Kapolres Merauke, Dantim Intel Lantamal XI, Danyonif 755/Yalet Kostrad, Danyonif 757, Danramil Eligobel, tokoh agama dan segenap tamu undangan. (A)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad Gelar KKR “Doa Untuk Indonesia” Di Perbatasan RI-PNG"

Posting Komentar