Senkom Ancol Memberikan Rasa Aman Pengunjung Tempat Wisata


JAKARTA (wartamerdeka.info) - Sentra komunikasi (Senkom) mitra Polri merupakan sekelompok orang yang terorganisir rapi dan berperan dalam membantu menginformasikan dan membantu pengamanan lingkungan dimanapun berada. Beranggotakan masyarakat umum, Senkom siap menjalin komunikasi dengan jajaran kepolisian tingkat Polsek, Polres maupun Polda, dalam upaya menjaga kamtibmas.

Di Jakarta sendiri merupakan pusatnya senkom, perannya sangat berarti dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar.

Senkom Ancol khususnya, sangat dirasakan kehadirannya oleh para pengunjung tempat wisata.

M. Rusdi sekretaris senkom DKI Jakarta yang memimpin langsung operasi pengamanan kawasan wisata Ancol kepada media menjelaskan, senkom aktif menjaga  dan  cipta kondisi kamtibmas, aktif dalam sosialisasi dan informasi publik.

Diungkapkannya, Senkom aktif menjaga cipta kondisi kamtibmas, aktif sosialisasi dan memberikan informasi ke publik.

Senkom Ancol  ada posko khusus untuk kordinasi para personil melaksanakan tugas.

"Kami melakukan patroli di pinggir pantai, karena tempat ini paling banyak digemari pengunjung anak dan dewasa karena disana ada panggung hiburan di wahana pantai sambil menikmati wahana air laut.
Senkom juga ikut memantau mobil yang keluar masuk membawa penumpang tujuan wisata. Semua bertujuan memberi rasa aman terhadap pengunjung antisipasi copet dan jambret sesuai instruksi dari Manager keamanan Ancol dan Kapolres Jakarta Utara," ujar Rusdi, Senin (6/1/2020).

Beberapa pengunjung kepada media menyampaikan sangat mengapresiasi adanya senkom di Ancol, salah satunya Mirna yang datang dari Nedan.

"Saya selama liburan ini berada di jakarta, kami sekeluarga berlibur dan punya pilihan-piligan tempat wisata. Di Ancol ini kami sangat terbantu dengan pelayanan yang baik dari pihak Ancol, kami juga merasakan keamanan, terlebih lagi dengan adanya pengamanan dari bapak-bapak seragam hitam senkom mitra polri,"kata Mirna.

Rusdi kepada media juga menyampaikan, selain di tempat wisata Ancol, senkom dalam membantu pengamanan di tempatkan di beberapa titik vital, tempat wisata, gereja, terminal, stasion, pengamanan di jalan raya.

Rusdi pria berkaca mata yang juga menjabat Deputi bidang organisasi dan keanggotaan senkom pusat ini menutup dengan pesan, jadilah pejuang masa kini, kelak akan jadi pahlawan, berprestasi lah di bidang masing-masing.

"Berilah yang terbaik untuk negara, "tandas Rusdi.(rosidi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama