Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


TNI-Polri Bersinergi Gelar Karya Bakti Pasca Banjir di Kab Serang


SERANG (wartamerdeka.info) - Sinergitas Jajaran TNI-Polri, dalam hal ini Kodim 0602/Serang bersama Polres Serang Kabupaten melaksanakan karya bakti pasca terjadinya musibah banjir yang melanda wilayah Kabupaten Serang, yakni Kecamatan Cikande dan Kecamatan Kopo, Minggu (05/01/2020).

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Serang Kabupaten, Dandim 0602/Serang, Kabag Ops Polres Serang, Kapolsek Ciruas, Kapolsek Cikande, Kasat Sabhara Polres Serang, Kapolsek Kopo, Danramil Kopo, Danramil Cikande, Camat Kopo, Kades Carenang Udik, Kasi Propam Polres Serang dan personel TNI-Polri.

Sementara untuk lokasi yang di jadikan tempat kerja bakti membantu masyarakat yang terdampak banjir dibagi menjadi 3 lokasi antara lain, Kampung Nyompok Tengah, Desa Nyompok, Kecamatan Kopo, SDN Bojong Neros Kampung Maja Dua, Desa Carenang Udik, Kecamatan Kopo dan Ponpes Kulni, Desa Songgom Jaya, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang.

"Kami (TNI-Polri-red) melaksanakan kegiatan karya bakti dengan membersihkan dalam rumah, lingkungan rumah, area sekolah dan fasilitas umum lainnya yang terkena dampak banjir," kata Kapolres Serang Kabupaten AKBP Indra Gunawan, saat ditemui di lokasi.

Indra mengatakan, kegiatan ini merupakan karya bakti jajaran Kepolisian Serang Kabuapaten bersama Dandim 0602/Serang, dan dibantu pihak Kecamatan dan masyarakat.


"Kegiatan ini dimulai sejak pukul 08.00 WIB pagi ini. Dengan sasaran membersihkan sisa lumpur banjir di lingkungan dan rumah warga di wilayah Kampung Nyompok Tengah, Desa Nyompok, Kecamatan Kopo, Kabupaten Serang," kata Indra.

"Dan pukul 09.30 WIB kami lanjutkan dengan melaksanakan pembersihan lumpur di area SDN Bojong Neros, Kampung Maja Dua, Desa Carenang Udik Kecamatan Kopo," imbuhnya.

Tidak hanya itu, lanjut Kapolres Serang, pihaknya bersama TNI melaksanakan penyerahan bantuan Logistik dan tenaga kesehatan di Posko Bakti Sosial Kodim 0602/Serang dan Bakti Kesehatan Polri Polres Serang di lokasi bencana banjir Kampung Maja Dua, Desa Carenang Udik, Kecamatan Kopo Kabupaten Serang.

"Pada intinya, TNI-Polri, dalam hal Polres Serang Kabupaten dan Kodim 0602/Serang melaksanakan Bakti sosial dan kerja bakti untuk membersihkan genangan lumpur pasca banjir tersamsuk di area Ponpes Modern Kulni Desa Songgom Jaya, Kecamatan Cikande," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Bayangkari Cabang Serang Ny Widya Indra Gunawan, beserta rombongan juga ikut meninjuau ke lokasi yang terkena dampak banjir serta memberikan bantuan logistik kepada Posko bencana banjir Kampung Maja Dua, Desa Carenang Udik, Kecamatan Kopo, Kabupaten Serang.

"Kami Bayangkari Cabang Serang beserta rombongan telah meninjau lokasi terdampak banjir di Kecamatan Kopo serta memberikan bantuan logistik untuk para korban," ujar Ny. Widya kepada media.

Widya menambahkan, selain di Kecamatan Kopo, pihaknya beserta rombongan kembali meninjau lokasi do Ponpes Modern Kulni yang terkena dampak banjir.

"Kami Bayangkari Cabang Serang beserta bapak Kapolres Serang membagikan bantuan logistik kepada masyarakat Desa Songgom yang tempat tinggalnya terkena banjir," imbuhnya. (A)

Posting Komentar untuk "TNI-Polri Bersinergi Gelar Karya Bakti Pasca Banjir di Kab Serang"