Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


Untuk Mewujudkan Visi-Misi, Kelurahan Baran Baran Adakan Pertemuan Dengan Masyarakat


KARIMUN (wartamerdeka.info) -  Demi tercapainya Visi - Misi tahun 2020, Kelurahan Baran Barat, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun, melakukan pertemuan dengan mengundang sejumlah Tokoh masyarakat, Ketua Organisasi Pemuda, dan seluruh Ketua RT/RW, di Balai Pertemuan GG Awang Noor, Selasa (14/01-2020)

Dalam pertemuan tersebut Visi-Misi yang disampaikan oleh Lurah Baran Barat, Muhammad Ibnu Suganda, S.STP antara lain adalah program kerja peningkatan kinerja, peningkatan SDM (Sumber Daya Manusia) / SDA (Sumber Daya Alam) lokal.

Kemudian menitik beratkan pada SDM serta pemerataan pembangunan berbasis lingkungan dan tata ruang yang berkelanjutan. Dengan demikian Baran Barat memiliki SDM yang berkualitas dan melahirkan manusia yang berbudaya

Adapun program prioritas pada tahun 2020 ini yang akan dilaksanakan oleh Kelurahan dan Pemerintah Daerah yaitu pertama pengaspalan akses jalan dari jalan Tok Puteh sampai SMP 3 Negeri dan jalan Gang Awang Noor.

Yang kedua Desentralisasi pelayanan Kesehatan, dengan mendata ulang bagi masyarakat yang dikategorikan tidak mampu dan tidak memiliki Jamkesmas.

Dan yang ketiga infrastruktur kenektifitas wilayah dengan menggunakan dana Kelurahan maupun dana APBN.

Yang terakhir mengenai subsidi gratis bagi kalangan masyarakat golongan ekonomi lemah, dengan memberikan bantuan-bantuan kemiskinan melalui program berbentuk PKA, Keluarga Harapan, Bulog dan bentuk bantuan lainnya.

Disamping membahas Visi-Misi, terkait dengan permasalahan sampah juga turut dibahas. Namun kendala yang cukup sulit yang dihadapai pihak Kelurahan saat ini yaitu masalah kontainer sampah dan tempat untuk meletakkan kontainer sampah sementara sebelum diangkut ke TPA (Tempat Pembuangan Sampah).

Termasuk juga dengan kepemudaan Baran Barat turut dibahas dalam pertemuan ini. Tujuannya agar para pemuda yang tidak  memiliki pekerjaan (pengangguran) yang suka nongkrong dipinggir jalan sudah tidak ada lagi.

Upaya yang akan dilakukan oleh pihak Kelurahan yaitu berkolaborasi dengan Organisasi kepemudaan, serta memberikan kegiatan-kegiatan yang positif.  (Sihat)

Posting Komentar untuk "Untuk Mewujudkan Visi-Misi, Kelurahan Baran Baran Adakan Pertemuan Dengan Masyarakat"