Camat Karangbahagia Usul Prioritas Pengembangan Wisata Pertanian

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Karangbahagia. Rabu (foto-hms)
BEKASI (wartamerdeka.info) -  Sesuai dengan program prioritas Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja dalam pemerataan pembangunan Kabupaten Bekasi, untuk Kecamatan Karangbahagia akan memprioritaskan sektor wisata pertanian. Hal itu diungkapkan Camat Karangbahagia Karnadi dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) yang di gelar di Aula Kecamatan Karangbahagia, pada Rabu (5/1/2020).

Karnadi mengemukakan usulan pembangunan sektor pertanian menjadi prioritas dan harapan dari masyarakat dalam Musrenbang kali ini. Dimana pada umumnya mata pencaharian masyarakat tersebut adalah petani.

Karnadi menuturkan, lahan pertanian di Karangbahagia ini dibagi menjadi 2, yakni desa Karangsatu dan desa Karangmukti. Dimana untuk desa Karangsatu sudah ada embung yang dibuat oleh PUPR Kabupaten Bekasi, dan rencananya desa Karangmukti akan dijadikan desa wisata pertanian.

"Saya berharap dengan diangkatnya desa Karangmukti sebagai desa wisata pertanian, dapat mengangkat derajat pendapatan dari pada masyarakat desa itu sendiri," ungkap karnadi

Selain itu, pembangunan dari sektor olahraga juga menjadi salah satu usulan dalam rapat Musrenbang tersebut. yaitu pembangunan Stadion mini yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat terutama kalangan pemuda

"Stadion mini ini sudah 2 kali kita usulkan dalam Musrenbang, semoga dengan diusulkannya kembali untuk tahun 2021 dapat terealisaikan sebagai sarana olahraga generasi muda, agar dapat mengurangi hal-hal negatif pergaulan remaja dan meningkatkan prestasi generasi muda yang akan datang," jelasnya

Sejalan hal itu, Bupati Bekasi Eka supria Atmaja mendukung program- program prioritas Kecamatan Karangbahagia dalam membangun Sumber Daya masyarakat (SDM) yang ada di Kabupaten Bekasi.

"Melalui Musrenbang ini mari kita pilih mana yang menjadi prioritas yang harus kita dahulukan. Agar permasalahan-permasalahan yang ada di Kecamatan Karangbahagia ini dapat segera terselaikan," tutur Eka

Seperti diketahui bersama, Musrenbang tingkat Kecamatan ini sudah berjalan selama seminggu dan beberapa Kecamatan pun sudah disambangi Bupati Bekasi guna menyelaraskan program Pemerintah Daerah dalam pemerataan pembangunan di Kabupaten Bekasi.

Tidak berbeda dengan sambutannya dikesempatan Musrenbang di Kecamatan-Kecamatan sebelumnya, dihadapan peserta Musrenbang Karangbahagia, Eka menegaskan komitmen Pemerintah Kabupaten Bekasi akan memfokuskan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) pelayanan publik, dan Infrastruktur terintegrasi yang berwawasan lingkungan.

Selain itu, tidak hanya menekankan pada Infrastruktur terintegrasi berwawasan lingkungan, Eka juga menekankan pada Sumber Daya Manusia yang tentunya tidak lepas dari masalah Pendidikan, Kesehatan, dan ketenagakerjaan.

"Untuk pemerataan pembangunan, tentunya pemerintah sudah menyiapkan program-program yang mendukung pembangunan infrastruktur, salah satunya Satu Milyar Satu Desa, serta pemberian beasiswa bagi anak yang kurang mampu dan berprestasi, kemudian perbaikan sarana dan prasarana sekolah yang tidak layak di Kabupaten Bekasi," pungkas Eka (yot/hms)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama