Danramil 03/Teluk Pucung Gelar Diklat Penanggulangan Bencana Banjir Security PT SOSRO


BEKASI (wartamerdeka.info) - Danramil 03/Teluk Pucung Kodim 05077/Bekasi menyelenggarakan Diklat pelatihan pertama untuk penanggulangan bencana banjir untuk Security PT SOSRO, bertempat di Kalimalang samping Kampus Unisma Bekasi Jl.Chairil Anwar Kel.Margahayu Kec. Bekasi Timur Kota Bekasi, Sabtu (15/2/2020)

Latihan penanggulangan Bencana Banjir ini merupakan tanggap bencana banjir bilamana terjadi ancaman terjadi di lingkungan masyarakat sekitar, Kita antisipasi agar tetap waspada dan bisa membantu warga sekitarnya.

Mereka dilatih agar bisa memantau bahaya banjir, mengamankan personil dan materiil korban banjir, pengamanan objek wilayah banjir, menyelamatkan korban bencana banjir dan cara menggunakan serta mengoperasikan Perahu LCR.

Diawali Apel kesiapan latihan pada pukul 10.45 WIB dipimpin oleh Kapten Arm Agus Sugiyanto (Danramil 703/TP).

Dalam amanatnya Danramil Kapten Arm Agus Sugiyanto menyampaikan, dirinya berharap Pelatihan penanggulangan bencana banjir  ini agar menjadi pedoman di dalam melaksanakan penanggaan, penanggulangan bencana banjir dengan lebih mengutamakan penyelamatan jiwa dengan mengedepankan skala prioritas yang akan dievakuasi.

Kegiatan dilanjutkan dengan Pelaksanaan senam peregangan dan pemanasan sebelum kegiatan latihan. Pada pukul 10.15 Wib kegiatan latihan Penanggulangan Bencana Banjir dimulai dengan teknik pengoperasian perahu LCR dan teknik mendayung bagi Security PT.SOSRO dan Pada pukul 12.00 Wib Latihan Penanggulangan Bencana Banjir Selesai, Selama kegiatan berlangsung dengan aman dan kondusif.

Kegiatan ini diikuti oleh 25 orang anggota security PT SOSRO Pimpinan Bpk Ila Tarladi selaku chip security PT SOSRO, dengan personil pelatih sebanyak tujuh orang anggota Babinsa Koramil 03/Teluk Pucung Pimpinan Kapten Arm Agus Sugiyanto Danramil 03/Teluk Pucung Kodim 0507/Bekasi.(rosidi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama