BREAKING NEWS

Kabupaten Bekasi Bersiap Terapkan PSBB

Bupati Bekasi melaksanakan rapat terbatas dengan Forkopimda perihal PSBB, di Gedung Diskominfosantik, Rabu (8/4) BEKASI (wartamerdeka.in...

Datangi Sekolah, Satpol PP Kab. Purwakarta Sosialisasikan Perbup Pendidikan Berkarakter

Kepala Bidang Keamanan Dan Ketertiban Umum Pol PP Purwakarta Dedeh Sofia Hasanah Sedang Sosialisasi Perbub
PURWAKARTA  (wartamerdeka. info)  -Sejumlah sekolah SD dan SMP didatangi Satpol PP Kab. Purwakarta untuk mensosialisasikan kembali Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 69 Tahun 2015 Tentang Pendidikan Berkarakter.

Perbup ini isinya mengharuskan anak sekolah terutama di tingkat SD membawa bekal makanan dari rumah yang tujuannya untuk menangkal jajanan makanan tidak sehat yang dapat membahayakan anak serta menertibkan para pedagang berjualan makanan di dalam Areal lingkungan sekolah

Kepala Bidang Keamanan dan Ketertiban Umum Satpol PP Purwakarta, Dedeh Sofia Hasanah, kepada Awak Media di sela sela kegiatan, Jum'at (28/02/2020) mengatakan, kegiatan tersebut untuk mengingatkan kembali Kepala Sekolah, Guru, terutama para orang tua Siswa tentang aturan tersebut.

Digelarnya kegiatan sosialisasi lantaran ada pengajuan dari pihak sekolah yang meminta untuk menertibkan para pedagang, karena banyak pedagang yang susah diatur berjualan sampai memasuki areal sekolah.

"Atas dasar itu kami kirimkan anggota untuk mengantisipasinya,' kata Dedeh

Dedeh juga menyebut, sosialisasi terkait Perbup ini belum dilakukan secara menyeluruh dikarenakan kendala terbatasnya jumlah personil.

Jadi, tambahnya, untuk melakukan sosialisasi akan bertahap dan pihaknya berharap agar ke depan Perbub ini dapat berjalan dengan baik, guna meningkatkan kesadaran untuk membangun kualitas pendidikan.

"Bukan hanya Perbub ini saja semua Peraturan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Daerah, semoga bisa berjalan dan menciptakan ketertiban dalam bermasyarakat," pungkas Dedeh.(A.Budiman).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Datangi Sekolah, Satpol PP Kab. Purwakarta Sosialisasikan Perbup Pendidikan Berkarakter"

Posting Komentar