BREAKING NEWS

Dapat Sorotan Karena Hadiri Pernikahan Ajudannya, Ini Klarifikasi Dari Staf Khusus Bupati Nelson Pomalingo

Staf Khusus Bupati Bidang Litigasi dan Non Litigasi Rio Potale, SH LIMBOTO (wartamerdeka.info) - Beredar video resepsi pesta pernikahan...

Ibadah "Pelesir" Ke Dubai, Rombongan Umroh Bupati Lamongan Jadi Perbincangan


LAMONGAN (wartamerdeka.info) -Keberangkatan rombongan bupati Fadeli untuk menjalankan ibadah umroh, terus menjadi perbincangan sejumlah kalangan menyusul beredarnya sejumlah foto di group WA dan medsos.

Pada foto itu, tampak diduga,  ada rekanan sarana IT di dinas pendidikan Lamongan.

Rekanan yang ditengarai bernama Murtadlo itu, menunaikan ibadah umroh bersama bupati Lamongan Fadeli beserta sejumlah kepala OPD, diantaranya kepala dinas pendidikan Adi Suwito, kepala dinas BPM, Khusnul Yakin, kepala dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Sugeng Widodo dan kepala dinas Perindagkop, Zamroni.

Selain itu, ada Agus Hendrawan, Camat Sekaran dan Harwah Camat Maduran, juga Kasek SMAN I Lamongan, Kiswanto dan Kasek SMPN 1, Choirul Anam.

"Lho, kasek SMAN I Lamongan kan pegawainya dinas pendidikan propinsi, kok ikut umroh dengan rombongan bupati Lamongan," ujar salah seorang yang meminta namanya tidak disebut.

Menurut sumber  itu, bukan soal ibadah umrohnya, yang dinilai aneh, tapi ASN meninggalkan tugasnya selama dua Minggu, apalagi ikut rombongan ASN di Lamongan.

"Itu aneh...bukan sekadar aturannya, tapi etika lah," ungkap sumber itu.

Sementara, sejumlah pihak yang ditengarai ikut dalam rombongan Umroh tersebut membenarkan jika ikut rombongan Umroh bersama bupati Fadeli.

"Iya ini lagi menjalankan ibadah umroh, Mas," ujar Sugeng Widodo.

Hal yang sama juga dikatakan, Zamroni bahwa pihaknya ikut kegiatan ibadah umroh bersama rombongan yang berjumlah puluhan orang itu.

Informasi yang dihimpun, wartamerdeka.info, menyebut ada sejumlah kejanggalan dalam umroh rombongan bupati itu, selain keikutsertaan salah seorang yang diduga rekanan IT di dinas pendidikan dan lamanya masa umroh karena harus mampir ke Dubai, juga keikutsertaan Kasek SMAN 1 Lamongan.


"ASN meninggalkan tugasnya sampai hampir separoh bulan untuk beribadah umroh, sebenarnya tidak masalah, hanya saja, banyak dari sebagian mereka kan sudah beberapakali menjalankan ibadah umroh, sementara menjalankan tugas sebagai ASN kan kewajiban," ujar seorang warga Lamongan

Kepala dinas Humas dan Infokom pemkab Lamongan Achmad Edwyn Anedi tidak menampik jika bupati menjalankan ibadah umroh bersama sejumlah kepala OPD.

"Iya bersama empat kepala OPD dan dua Camat," kata Edwin.

Menurut dia, selain sejumlah pejabat OPD juga ada kepala sekolah.

"Kalau kepala sekolah ada yang ikut, hanya saya tidak hafal," tambah mantan sekretaris Bappeda ini.

Edwyn juga tidak bisa memastikan apakah ada rekanan yang ikut.

"Lha yang terkait rekanan itu, saya yang tidak tahu," jelas dia. Saat ditanya apakah mampir juga ke Dubai, Edwyn menyebut kurang paham.

"Kalau iya, berarti sudah satu paket, tapi mungkin hanya 2 atau tiga hari di Dubai."
Kegiatan umroh rombongan bupati Fadeli tersebut mulai tanggal 14 hingga tanggal 29, Jumat baru kembali sampai ke Lamongan lagi.(Mas)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ibadah "Pelesir" Ke Dubai, Rombongan Umroh Bupati Lamongan Jadi Perbincangan"

Posting Komentar