Pemkab Muara Enim Raih Penghargaan SAKIP Award 2019

Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo (kanan) menyerahkan penghargaan SAKIP Award  kepada Plt. Bupati Muara Enim, H. Juarsah, S.H
BATAM (wartamerdeka.info) - Pemerintah Kabupaten Muara Enim kembali meraih penghargaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) RI.

SAKIP Award 2019 ini  diserahkan langsung oleh Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo kepada Plt. Bupati Muara Enim, H. Juarsah, S.H di Kota Batam, Kepulauan Riau, Senin (10/02/2020).

Turut hadir mendampingi yaitu Plt. Inspektur, Kepala Bappeda dan Kepala Bagian Organisasi Pemkab Muara Enim

Berdasarkan penilaian SAKIP 2019 yang dirilis oleh Kemenpan-RB, Pemkab. Muara Enim merupakan pemerintah daerah dengan nilai tertinggi di Provinsi Sumatera Selatan, diikuti oleh Kota Lubuklinggau yang berada diposisi kedua. Hanya Muara Enim dan Lubuklinggau mendapat predikat BB di Sumatera Selatan, selebihnya B, CC dan C.

Plt. Bupati Muara Enim menyampaikan bahkan pencapaian ini merupakan bentuk komitmen Pemkab. Muara Enim terhadap peningkatan akuntabilitas, baik dari segi perencanaan, evaluasi maupun pelaporan.

Namun Ia berpesan kepada para aparatur organisasi perangkat daerah (OPD) untuk jangan berpuas diri dengan hasil yang didapat.

Baginya yang terpenting adalah bentuk nyata kinerja yang tercermin dalam efisiensi penggunaan anggaran yang digunakan untuk kegiatan bermanfaat bagi masyarakat.

Kedepan, Plt. Bupati juga bertekad untuk terus membenahi kualitas kinerja sehingga mampu meraih nilai yang lebih baik. Semua usaha ini tak lain sebagai wujud komitmen Pemkab. Muara Enim memberikan pelayanan publik yang maksimal. (Agus v).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama