PP KBPII Bertemu Menteri Agama Fachrul Razi


JAKARTA (wartamerdeka.info) - Pengurus Pusat Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (PP KB PII) melakukan kunjungan silaturahim ke Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI), Rabu (19/2/2020).

Delegasi KBPII yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum PP KBPII Nasrullah Larada diterima oleh Menteri Agama Fachrul Razi.

Kepada Menteri Agama, Nasrullah melaporkan hasil Muktanar ke-6 KBPII yang sudah berlangsung di Yogyakarta 15-17 November di Hotel Grand Keisha Yogyakarta serta rencana Pelantikan Pengurus Pusat KB PII yang akan diselenggarakan pada 22 Februari di Gedung Krida Bhakti, Kompleks Kementrian Sekretariat Negara.

Kepada PP KB PII, Menteri Agama menyambut baik kepengurusan baru KB PII, rencana program-program kerja PP KB PII dan kegiatan pelantikan KB PII.

"Ini semua adalah bagian dari tugas kita dalam rangka membina bangsa dan membina umat", ujar Menag Fachrul Razi.

Menteri Agama juga mengungkapkan pentingnya peran Ormas Islam. Ia juga mengaku banyak melakukan kegiatan kunjungan silaturahim ke komponen organisasi massa Islam setiap kunjungan ke daerah-daerah.

Menteri juga mengungkapkan bahwa sejak lama sudah kenal dekat dengan organisasi Pelajar Islam Indonesia (PII). "Zaman itu (baca : waktu masih muda) saya pernah ikut PII," ujar Fachrul Razi.


Menag juga menceritakan sejak masih menjadi komandan Kodim dirinya sudah terbiasa bekerjasama dengan ormas Islam. "Kegiatan khutbah cara efektif untuk membina masyarakat", tegas Menag.

Dalam pertemuan dengan Menag, hadir pula utusan dari Organizing Comittee (OC) Muktamar XXXI Pelajar Islam Indonesia (PII) yang akan diselenggarakan di Ternate pada akhir Maret 2020.

PB PII juga mengundang Menag untuk hadir dalam Muktamar PII.

Silaturahim PP KB PII dihadiri oleh Ketua Umum KB PII Nasrullah Larada, Sekjen PP KB PII Asep Effendi, Dewan Kehormatan KB PII Muchdi PR, Ketua Bidang Kemuslimahan Marfuah Musthofa, Wakil Sekjen Siti Nurfiah, Wakil Sekjen Ahmad Toha Almansur, Bendahara Mashuri, Bidang Alumni Surahman, Ketua Panitia Pelantikan Yayan Surahman dan Sekretaris Panitia Sunano. (Mas)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama