Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


Distarkim Purwakarta Siapkan Anggaran Rp 400 Juta Untuk Pemiliharaan Penerangan Jalan Umum

Kepala Bidang Pertamanan dan PJU Distarkim Purwakarta, Kosasih

PURWAKARTA  (wartamerdeka.info)  - Dinas Tata Ruang dan Permukiman (Distarkim) Kab. Purwakarta menyiapkan anggaran sebesar Rp 400 juta untuk pemeliharaan Penerangan Jalan Umum (PJU) baik yang menggunakan teknologi LED ataupun PJU Tradisional.

Hal ini diungkapkan Kepala Bidang Pertamanan dan PJU Distarkim Purwakarta, Kosasih, kepada sejumlah Awak Media di ruangan kerjanya, Kamis (12/03/2020).

Ia mengatakan, pihaknya akan menyediakan anggaran pemeliharaan PJU untuk jangka waktu setahun kedepan.
Saat ini, lampu biasa bukan LED yang ada di Purwakarta berjumlah 122 Unit sedangkan yang sudah memakai lampu LED ada 126 Unit.

"Ke depan insya Allah lampu biasa sudah digantikan oleh lampu LED," kata Kosasih.

Kosasih juga menjelaskan, lampu biasa itu daya sedot listriknya bisa dua kali lipat. sedangkan LED dari mulai menyala daya listriknya tetap dan terangnya pun lampu LED lebih terang, sedang kan untuk menangani persoalan teknis perbaikan serta pemeliharaan Distarkim mempunyai personil delapan orang yang stanby siap bekerja siang dan malam.

Sementara disinggung terkait masih belum adanya Penerangan Jalan Umun di Wilayah Kecamatan Maniis, Kab.Purwakarta, Kabid Pertamanan dan PJU Distarkim Purwakarta, Kosasih memaparkan, memang untuk wilayah Maniis masih minim penerangan jalan umumnya tapi kami sudah mengusulkan Anggaran untuk PJU di beberapa titik di Kec.Maniis mudah mudahan di tahun ini akan segera direalisasikan," pungkas Kosasih.(A.Budiman)

Posting Komentar untuk "Distarkim Purwakarta Siapkan Anggaran Rp 400 Juta Untuk Pemiliharaan Penerangan Jalan Umum"