Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


Bakamla Gelar Operasi Udara Maritim Pantau KN Pulau Nipah-321 di Perairan Natuna Utara


NATUNA (wartamerdeka.info) - Bakamla RI menggelar Operasi Udara Bhuana Nusantara VI 2020  memantau pergerakan KN Pulau Nipah-321  Utara yang sedang melakukan pengamanan terhadap 30 kapal nelayan Pantura, di Perairan Natuna, Senin (9/3/2020).

Dalam patroli ini, Bakamla RI menggunakan pesawat Twin Otter 300 Call Sign PK-HVU dengan pilot Capt. Jihad dan Co pilot Wahyudin. Pesawat beroperasi dari Bandara Lanud Raden Sadjad-perairan Natuna Utara-Ranai.

Operasi Udara Maritim Bhuana Nusantara IV 2020 dipimpin oleh Direktur Operasi Laut Bakamla RI Laksma Bakamla NS Embun. Pesawat take off dari Lanud  Raden Sadjad pukul 08.17 WIB dengan kecepatan rata-rata 150 knot.

Hasil yang diperoleh dari patroli udara secara visual, di perairan Natuna Utara terdapat KN Pulau Nipah-321 yang sedang berlayar untuk pengamanan 30 nelayan Pantura yang masih dalam perjalanan menuju ZEEI, yang diperkirakanakan tiba pada  10 Maret mendatang.

Selain itu tedeteksi juga ada beberapa kapal nelayan Indonesia. Sehingga dari udara terjadi kontak komunikasi dengan KN Pulau Nipah-321 dengan menggunakan radio VHF.

Dari hasil pantauan udara koordinat dan visual yang diperoleh akan diteruskan kepada Kepala Bakamla RI sebagai laporan kondisi terkini di perairan Natuna Utara. (A)

Posting Komentar untuk "Bakamla Gelar Operasi Udara Maritim Pantau KN Pulau Nipah-321 di Perairan Natuna Utara"