BREAKING NEWS

Update Covid-19 Purwakarta: Balita Asal Kec. Kiarapedes Dinyatakan Positif Corona

PURWAKARTA  (wartamerdeka.info)  - Satuan Tugas Khusus (Satgassus) Covid-19 Kabupaten Purwakarta merilis perkembangan penanganan Virus Co...

Satgassus Percepatan Penanganan Covid - 19 Kab. Purwakarta: ODP Dan PDP Berkurang


PURWAKARTA  (wartamerdeka.info)  - Rilis yang dikeluarkan Satuan Tugas Khusus Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Purwakarta tentang situasi dan perkembangan penanganan Covid-19 hingga Sabtu 21/3/2020 pukul 12.00 Wib terdapat pengurangan yang sangat signifikan dari jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) dari sebanyak 57 orang kini hanya tinggal 20 orang. Ada 37 orang yang telah dinyatakan selesai status ODP - nya.

Sementara, untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dari 9 orang, 1 yang sudah dinyatakan selesai PDP-nya, tinggal 8 orang yang masih dalam perawatan.

Untuk 1 pasien terkonfirmasi positif, kemaren sembuh dan kini sudah kembali berada di kediamannya

Hal ini disampaikan Ketua Satuan Tugas Khusus (Satgassus) Percepatan Penanganan Covid-19 yang juga menjabat Sekda Pemkab purwakarta, Iyus Permana kepada awak media, Sabtu (21/3/2020) di Gedung Negara, Pemkab Purwakarta.

Iyus Permana  menyampaikan, berbsgai langkah terus dilakukan oleh jajaran Pemkab melalui satuan tugas, diantaranya Dinas Kesehatan terus menerus mengajak masyarakat untuk melakukan social distancing dan diam di rumah untuk memutus penyebaran Covid-19.

"Juga penyampaian informasi baik melalui media cetak, elektronik, maupun mobile yang dibantu oleh unsur TNI dan Polri," tutur Iyus.

Ketua Satgasus juga meminta Dinkes agar pro aktif untuk memeriksa Uji Swab Nasopharing bagi pasien PDP di Rumah Sakit.

Selain itu Dinkes juga terus kerjasama dengan Tim Covid-19 RSUD dan Tenaga Ahli Spesialis Paru.

Di sisi lain Iyus Permana menginstruksikan kembali Puskesmas yang ada di Kab. Purwakarta terus bersosialisasi promotif dan preventif sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dan melakukan kegiatan membersihkan secara mandiri layanan-layanan umum di Puskesmas dengan Disinfektan.

"Puskesmas juga harus andil dalam disinfeksi rumah warga yang berstatus PDP," pungkas ketua satgasus Covid 19.(A.Budiman)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Satgassus Percepatan Penanganan Covid - 19 Kab. Purwakarta: ODP Dan PDP Berkurang"

Posting Komentar