Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


Antisipasi Covid -19 Dan DBD, Lurah Kebalen Lakukan Penyemprotan Disinfektan Dan Fogging


BEKASI (wamerdeka.info) - Di Kelurahan  Kebalen, Kecamatan Babelan, Kab Bekasi, tak hanya sibuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, tapi juga sibuk mengatasi penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Lurah Kebalen, H.Martan Edi Wijaya pun berinisiatif melakukan penyemprotan disinfektan dan fogging untuk mencegah penyebaran Covid - 19 dan DBD.

Hari ini, penyemprotan dilakukan di RW 08. "Nanti semua RW akan dilakukan penyemprotan dan fogging bergilir," ujar H Martan kepada awak media.

Kegiatan ini, menindak lanjuti dengan adanya warga yang terkena Demam Berdarah Dengue (DBD)  "Penyemprotan dan Fogging ini untuk mengantisipasi penyebaran Covid -19 dan juga pencegahan penyakit DBD, " ucapnya.

Masih menurut Martan, meski kelurahan Kebalen tidak termasuk Zona Merah Covid -19 namun dirinya tetap berupaya melakukan  pencegahan dengan selalu memberikan himbauan dan sosialisasi terhadap seluruh warganya.

Dalam melaksanakan pencegahan Virus Corona di wilayah kelurahan Kebalen , masih menurut Lurah mengatakan, pihaknya selalu bersinergi dangan Tiga Pilar (TNI, Polri dan Pemda) sehingga dalam melaksanakan setiap kegiatan menjadi lancar.

Penyemprotan yang akan di laksanakan secara rutin tersebut, berkat kerjasama antara Kebalen Tanggap Darurat (KTB),  Rumah Kebaikan dan Korgat.

"Saya menghimbau kepada warga kelurahan Kebalen agar selalu mentaati peraturan pemerintah.  Selain selalu menggunakan masker juga harus menjaga jarak, " ucapnya.

Martan juga mengajak para pengusaha dan pengembang yang ada di wilayah kelurah Kebalen untuk ikut andil dalam mengantisipasi Covid -19 .

"Saya minta kepada pengusaha dan pengembang ikut andil dalam antisipasi virus Corona ini, " harapnya  (Acing)

Posting Komentar untuk "Antisipasi Covid -19 Dan DBD, Lurah Kebalen Lakukan Penyemprotan Disinfektan Dan Fogging"