Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


Baznas Kab Bekasi Semprot Disinfektan Ke Ratusan Masjid Dan Bagi Sembako Ke Warga Terdampak Corona


BEKASI (wartamerdeka.info) - Berbagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 terus dilakukan. Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bekasi ikut ambil bagian dengan melakukan berbagai kegiatan, mulai dari penyemprotan disinfektan ke ratusan mesjid hingga bantuan pangan ke masyarakat terdampak.

Menurut Ketua Baznas Kabupaten Bekasi H Abdul Azis HN, sedikitnya ada 500 masjid di 23 kecamatan di Kabupaten Bekasi yang sudah disemprot disinfektan.

Kegiatan penyemprotan tersebut, lanjut Azis, melibatkan relawan dari berbagai ormas Islam dan karang taruna.

Selain itu, juga pemberian hand sanitizer dan sabun antiseptik ke 100 masjid dan sejumlah pesantren di Kabupaten Bekasi.

“Alhamdulillah banyak juga perusahaan swasta yang mempercayakan bantuannya ke Baznas untuk diteruskan bagi kepentingan memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona," ujarnya.

Sementara itu pihak Baznas sendiri juga telah memberikan 1000 alat pelindung diri (APD) untuk petugas kesehatan di sejumlah puskesmas di Kabupaten Bekasi.

Akibat virus Corona, papar Azis, cukup banyak warga yang terdampak secara ekonomi. Terhadap mereka, pihak Baznas mendapat kepercayaan dari sejumlah perusahaan di Kawasan Jababeka untuk menyalurkan 2.500 bungkus berisi masing-masing 2 kilogram beras.

Baznas melalui program ‘Senyum’ (Sembako Nyampe Rumah) juga membagikan 2.500 paket  berisi masing-masing 4 kilogram beras. (Acing)

Posting Komentar untuk "Baznas Kab Bekasi Semprot Disinfektan Ke Ratusan Masjid Dan Bagi Sembako Ke Warga Terdampak Corona "