Desa Pamekaran Kab Karawang, Adakan Penyemprotan Disinfektan

                                                 
KARAWANG (wartamerdeka.info) - Sehubungan dengan merebaknya Virus  Corona (Covid-19) di wilayah Kabupaten Karawang, segenap pemerintah Desa Pamekaran, Kecamatan Banyusari, Kabupaten Karawang mengadakan penyemprotan disinfektan di seluruh lingkungan rumah warga, masjid dan tempat-tempat umum, Sabtu (11/04 /2020).
 
Penyemprotan Disinfektan ini dilaksanakan oleh Kepala Desa H. Ahmad Kholil, beserta relawan, terdiri dari unsur perangkat Desa, BPD, Linmas, PKK, Bidan Desa, Kader Posyandu, Karang Taruna serta didampingi oleh Bhabinkamtibmas Brigadir Fauzi Sandha dan Babinsa Serka Syamsudin.

Penyemprotan ini akan dilakukan rutin per 1 Minggu 1 kali selama 2-3 bulan yang bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat terhadap bencana wabah Virus Corona.                                                                                                    Saat dikonfirmasi oleh awak media , H. Ahmad Kholil menyebutkan bahwa kegiatan ini  menindak lanjuti surat edaran dari Bupati Karawang  tentang percepatan penanganan Covid-19.

"Kami menginstruksikan staf Desa Pamekaran untuk bersama masyarakat mengantisipasi penyebaran Covid-19. Alhamdulillah, kami beserta staf dan para relawan bergotong royong melakukan penyemprotan Disinfektan di berbagai wilayah  dan titik kumpul yang bisa menyebabkan percepatan penyebaran virus ini," ujarnya.

Pihaknya tak henti-hentinya mengingatkan, mengimbau, dan menyampaikan protokol kesehatan  selama pandemi Covid-19.

"Artinya, kedisiplinan dan komitmen untuk menjalankan 'physical distancing'  perlu lebih ditekankan dalam menjalankan pekerjaan," pungkasnya. (Rosidi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama