Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


Jumat Berkah, Persit KCK Cabang XXI Kodim 0507/Bekasi Bagikan Sembako Gratis Dalam Rangka Lawan Virus Corona


BEKASI (wartamerdeka.info) - Wabah virus corona belum juga selesai di negeri Indenesia tercinta ini. Dalam kondisi saat ini aktifitas warga dibatasi untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona. Pembatasan semua aktifitas ini mulai dari pelaksanaan ibadah hingga bekerja seperti perkantoran, buruh pabrik, penjual makanan dan lain lain.

Peraturan pembatasan aktifitas ini sangat berimbas kepada warga menengah ke bawah khususnya para pekerja serabutan dan penjual makanan yang  penghasilannya hanya mengandalkan dengan bekerja atau jualan hari itu. Kalau tidak bekerja atau jualan mereka tidak akan mendapatkan penghasilan atau uang.

Kondisi ini direspon oleh Ibu Ketua Persit Kartika Chadra kirana Cabang XXI Kodim 0507/Bekasi Ny.Dhina Rama Pratama bersama para pengurus Persit dengan membagikan paket sembako gratis kepada warga sekitar Kodim 0507/Bekasi yang sangat membutuhkan, dengan adanya kegiatan ini  puluhan Warga sekitar Kodim 0507/Bekasi sangat bergembira, pasalnya mereka mendapatkan paket sembako dan beras yang dibagikan secara gratis untuk pelaksanaan pembagiannya di Halaman Makodim 0507/Bekasi Jln.Veteran Kel.Margajaya, Kec.Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jum’at (10/4/2020).

Puluhan warga yang terdiri dari Tukang becak, Pengemudi Ojek Online, Tenaga Kebersihan dan Tukang Parkir juga menjadi sasaran dari kegiatan Jumat Berkah ini, paket sembako yang dibagikan kepada warga ini disiapkan sebanyak 50 paket untuk dibagikan.

Ketua Persit KCK Cabang XXI Ny. Dhina Rama Pratama menyebutkan, berbagi ini merupakan wujud kepedulian kami kepada warga yang membutuhkan kegiatan rutin Jumat Berkah yang sudah menjadi agenda dari Kodim 0507/Bekasi dan Pengurus  Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXI bertujuan tidak lain untuk berbagi kebahagiaan bersama kaum duafa, fakir miskin dan juga warga lainnya dalam rangka lawan corona.

“Berbagi kebahagiaan dengan warga merupakan salah satu kebahagiaan juga bagi Ibu-ibu Persit. Apalagi hari ini adalah hari Jumat dan sangat penuh dengan keberkahan. Tali asih ini mudah-mudahan bisa terus dilakukan, sebagai jembatan untuk mendapatkan keberkahan serta amal ibadah, ” sebutnya.

Lebih lanjut itu Ny. Dhina menyebutkan, kegiatan Jumat Berkah ini merupakan amanah Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 051, Ibu Dr.Tini Susilo. Dimana kegiatan berbagi sedekah Jumat Berkah ini sebagai wahana untuk mempererat tali silaturahmi sekaligus sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, terlebih pada saat ini banyak warga yang terdampak karena wabah corona.

Dengan pemberian ini, Jumanto, mengaku sangat senang. Sebagai penarik sampah  yang bertugas disekitar kantor kodim dan alun alun Kota Bekasi, dirinya berharap kegiatan ini terus dilakukan karena hal ini sangat bermanfaat bagi banyak orang ” Dengan pemberian ini, mereka merasa diperhatikan karena hal ini dapat membantu meringankan bebannya. "Mudah-mudahan apa yang Ibu-ibu Persit berikan, memberikan kemudahan dalam rejeki dan kami semua berharap dan berdoa semoga para ibu ibu Persit selalu sukses, jaya dan selalu dekat dihati masyarakat,” Ungkapnya.

Warga lainnya, Santarja (52) penarik becak  menyebutkan, dengan pembagian paket sembako dan beras ini, sedikitnya bisa mengurangi pengeluarannya untuk belanja dapurnya meski tidak seberapa, dengan demikian uang pendapatannya bisa dibawa ke rumah untuk kebutuhan keluarganya yang lain.

“Saya sangat senang dengan pemberian paket sembako dan beras gratis ini karena saya tidak belanja di warung lagi  sehingga uang hasil narik becak bisa saya gunakan untuk keperluan keluarga saya. Sekali lagi terima kasih, ” ungkapnya senang disaksikan penarik becak lainnya.(rosidi)

Posting Komentar untuk "Jumat Berkah, Persit KCK Cabang XXI Kodim 0507/Bekasi Bagikan Sembako Gratis Dalam Rangka Lawan Virus Corona"