Komisi III DPRD Purwakarta Pertanyakan Realisasi Pelaksanaan Kegiatan Pembangunan Kepada DPUBMP

Wakil Ketua Komisi III DPRD Purwakarta Asep Abdullah
PURWAKARTA  (wartamerdeka.info)  – Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pengairan (DPUBMP) Kab Purwakarta sehari pasca disampaikannya LKPJ Bupati dalam sidang Paripurna langsung mendapat kunjungan kerja dari Komisi III DPRD kabupaten Purwakarta, Selasa (14/4/2020).

Rombongan anggota dewan ini  mempertanyakan realisasi  pelaksanaan kegiatan pembangunan.

Terkait kunjungannya Wakil Ketua Komisi III DPRD Purwakarta Asep Abdullah (Fraksi Berani) mengatakan, kunjungan kerja ke DPUBMP ini dalam rangka keterkaitan LKPJ 2019  Bupati Purwakarta yang kemarin disampaikan kepada DPRD melalui Rapat paripurna Via Vicom.

"Dalam hal ini Komisi III DPRD Purwakarta  menanyakan langsung dan memastikan tentang realisasi kegiatan pembangunan yang di laksanakan DPUBMP," kata Asep Abdullah.

Menurut Asep, kunjungan ini tetap mengacu pada protokol pencegahan yang ditetapkan Gugus tugas Percepatan penanggulangan Covid - 19.

"Alhamdullilah barusan jawaban DPUBMP untuk  pembangunan fisik sudah direalisasikan namun ada beberapa kegiatan yang belum direalisasikan harus diundur pada tahun depan dengan adanya wabah  Covid 19 ini," tutur Asep.

Asep juga menjelaskan, Komisi III yang jumlahnya 11 orang dibagi tugas 6 orang ke DPUBMP, dan 5 orang ke Dinas Perhubungan untuk menyakinkan dari LKPJ 2019 yang disampaikan Bupati kita croschek pekerjaaannya sesuai apa tidak dengan yang di lapangan.

Wakil Ketua Komisi III menuturkan, sebenarnya  kunjungan kerja ini sifatnya tidak emergency hanya memastikan saja, karena ada beberapa titik pekerjaan yang tidak bisa diselesaikan pada anggaran 2019 terkait keterbatasan anggaran.

Ditambah lagi dengan adanya wabah Covid 19 ini, sehingga  ada beberapa kebijakan yang harus dibahas lebih lanjut.

Disinggung mengenai anggaran yang terhambat dengan adanya penanganan Covid 19 seharusnya menurut dia jangan menunda semua kegiatan di Pemda.

"Pandangan saya pribadi sebagai anggota DPRD Purwakarta tentunya itu akan berdampak pada perekonomian masyarakat di kabupaten Purwakarta,” pungkas Asep Abdullah.(A.Budiman)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama