Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


Masyarakat Peduli OKU Bersatu (MPOB) Adakan Penyemprotan Di Tiga Wilayah Di Kec Baturaja Barat


OKU (wartamerdeka.info) - Relawan Masyarakat Peduli OKU Bersatu adakan giat aksi kemanusiaan dalam pencegahan wabah Covid-19 di tiga wilayah, Desa Tanjung Agung, Kelurahan Saungnaga dan Desa Pusar kecamatan Baturaja Barat. Jumat (10/04/2020)

Aksi Masyarakat Peduli OKU Bersatu (MPOB) sudah berjalan sejak awal bulan Maret 2020 hingga 9 April 2020 dan telah menyelesaikan kurang lebih 20 titik di wilayah Kab. OKU. Atas dasar dari permintaan masyarakat.

Leonardo selaku Ketua Masyarakat Peduli OKU Bersatu mengatakan, kita akan terus memberikan kepedulian dalam pencegahan guna memutuskan mata rantai Penyebaran Virus Corona diwilayah Kab.OKU

Juga giat hari ini yang kami lakukan berupa penyemprotan disinfektan di tiga wilayah yakni Desa Tanjung Agung, Kelurahan Saung Naga dan Desa Pusar. ujar Leo.

Lebih lanjut ujar Leo, kami bersama-sama dengan Tenaga Kesehatan Non PNS kabupaten OKU juga lakukan pemeriksaan suhu badan, dan terus mensosialisasikan hidup sehat seperti, mencuci tangan dengan sabun dengan air yang mengalir disetiap selesai melakukan aktivitas di luar rumah, berjemur minimal 15 menit pada jam 10.00 pagi, dan mengenakan masker setiap keluar rumah.

“Ini murni aksi kemanusian dan bentuk kepedulian seluruh jajaran masyarakat dan pemerintah yang tergabung dalam Relawan Masyarakat Peduli OKU Bersatu (MPOB)"

Lebih diperjelas oleh Leo bahwa, anggota dan relawan MPOB semuanya orang yang asli berdomisili di Kab.OKU dan mereka adalah orang-orang yang peduli dan terpanggil untuk bersama-sama melakukan pencegahan dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Corona khususnya di kabupaten OKU yang kita cintai ini". pungkas Leonardo.

Dalam kegiatan sosial yang dilakukan oleh Masyarakat Peduli OKU Bersatu (MPOB) bersama TKS kesehatan Kabupaten OKU, terlihat Febri Kuncoro Kabid Dinas DLH Kabupaten OKU, yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan sosial ini, juga tak sungkan- sungkan terjun kelapangan ikut ambil bagian dalam melakukan aksi Penyemprotan Desinpektan ke rumah-rumah masyarakat.

Ketika dibincangi awak media ini di sela-sela memberikan edukasi kepada masyarakat, Febri mengatakan, sangat mendukung apapun gerakan sosial masyarakat dalam pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) ini.

Juga dirinya berharap akan muncul dari masyarakat-masyarakat yang lain atau kelompok maupun persorangan yang peduli dan terpanggil hatinya untuk ikut andil dan turut serta dalam memutuskan mata rantai Penyebaran Virus Corona di Kabupaten OKU ini. (Maret)

Posting Komentar untuk "Masyarakat Peduli OKU Bersatu (MPOB) Adakan Penyemprotan Di Tiga Wilayah Di Kec Baturaja Barat"