Widget HTML Atas


Nelson Pimpin Musrenbang RKPD 2021 Melalui Video Conference


LIMBOTO (wartamerdeka.info) - Pemerintah Kabupaten Gorontalo, hari ini, Rabu (15/04/2020), mengelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD), tahun 2021. Kegiatan yang dilaksanakan melalui Video Conference ini berlangsung di aula kantor Bappeda Kabupaten Gorontalo dan dipimpin langsung Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo.

Nelson Pomalingo mengatakan, musrenbang ini merupakan musrenbang terakhir di era kepmimpinannya dalam perjalanan pembangunan 2016 -2021. Karena itu, tadi bersama DPRD, Provinsi melakukan kolaborasi dengan harapan, Pertama, kata Nelson, RKPD tahun depan benar-benar melihat RPJMD pemerintah daerah bersama masyarakat untuk dituntaskan.

Kedua, ini menjadi kerangka landasan yang kuat untuk 2021-2026.”Siapa pun pemimpinnya, ini merupakan kerangka dasar utama membangun daerah,” kqta Nelson.

Ketiga, kata Nelson, pemerintah telah menentukan tema yakni revitalisasi SDM dalam rangka pengembangan produk lokal. Kenapa ini ? Nelson menuturkan, karena SDM sangat dibutuhkan, produktifitas mereka dan terutama mendorong hasil-hasil produk lokal.

Dengan demikian, SDM meningkat, ekonomi juga meningkat termasuk penggunaan potensi daerah. “Mudah-mudahan akan disepakati dan berbagai proyeksi pembangunan kita positif, walalupun yang dalam proyeksi kita itu tidak optimis, salah satunya kemiskinan kita turunkan tapi karena pandemi coorna ini mungkin akan dicek lagi sejauh mana dampaknya terhadap ekonomi,” tukas Nelson. (Ar/Ir)

Posting Komentar untuk "Nelson Pimpin Musrenbang RKPD 2021 Melalui Video Conference"