Satgas Yonif 411 Kostrad Bagikan Sembako dan Masker Di Kampung Baidub Papua


MERAUKE (wartamerdeka.info) - Terus bergerak dalam rangka meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19, Satgas Pamtas RI-PNG Batalyon Infanteri Mekanis Raider 411/Pandawa (Yonif MR 411/Pdw) Kostrad berbagi kebahagiaan dengan membagikan sembako berupa beras dan masker kepada warga Kampung Baidub, Distrik Ulilin, Kabupaten Merauke, Papua, Minggu (10/5/2020).

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., mengungkapkan, beberapa paket sembako berupa beras dan masker dibagikan kepada masyarakat sebagai wujud kepedulian personel Satgas Pos Bupul-12, kepada warga binaan di tengah kondisi pandemi Covid-19.

“Di tengah pandemi wabah virus corona saat ini, meskipun hanya dalam bentuk sederhana kita (Satgas) selalu berusaha untuk membantu meringankan beban warga binaan. Di Kampung Baidub, kita mendatangi rumah warga binaan secara door to door dengan tetap menerapkan jaga jarak, menggunakan masker, dan cuci tangan sebelum dan sesudah kegiatan,” jelasnya.

Pemberian bantuan sembako ini sebagai rasa peduli kepada sesama di tengah pandemi Covid-19 saat ini. “Sembako yang kita berikan berupa beras dan juga masker, harapannya hal ini dapat sedikit membantu meringankan beban warga,” ucapnya.

Sambil berkeliling kampung personel juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap dirumah, selalu menjaga jarak, dan menjaga kebersihan dengan sering mencuci tangan, serta selalu menggunakan masker jika bepergian.

Sementara itu, Wadanpos Bupul-12 Sertu Agus Duwi mengatakan, kegiatan ini sekaligus anjangsana ke rumah warga binaan di Kampung Baidub, sambil memberikan sembako berupa beras dan masker. “Mudah-mudahan dapat sedikit membantu meringankan beban warga ditengah pandemi covid-19, serta mempererat tali silaturahmi dan kemanunggalan TNI-Rakyat,” tuturnya.

Maria Dambujai (46 th) salah satu warga Kampung Baidub menyampaikan ucapan terimakasih kepada Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostad atas perhatian dan kepedulian membagikan masker dan beras. “Terima kasih banyak Bapak-bapak TNI Pos Bupul 12, atas kepedulian dan bantuannya, kita berdoa bersama mudah-mudahan virus corona ini segera pergi,” ucapnya. (A)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama