Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


Kel Kota Baru Bekasi Jadi Proyek Percontohan Kampung Tangguh Nusantara Berbasis Oriented Policing


BEKASI (wartamerdeka.info) - Kelurahan Kota Baru, Kota Bekasi ditunjuk jadi proyek percontohan Kampung Tangguh Nusantara berbasis Oriented Policing.

Kapolsek Bekasi Kota Kompol Armayni SH. MH menunjuk Kanit Binmas Polsek Bekasi Kota AKP Sugiyarto  dan Bhabinkamtibmas Kel. Kota Baru Aipda Kuzairi SH, Jum'at 12 Juni 2020 untuk meninjau pelaksanaan program tersebut di Rw 22.

Rombongan bertemu dengan Ketua RW 22,  Soleh Bin H. Saiyin untuk mendengar dan meninjau pelaksanaan Kampung Tangguh Nusantara, apakah sudah sesuai arahan Kapolri tentang lingkungan warga yang berbasis peningkatan Protokol Kesehatan menuju Normal Baru.

Kapolsek Bekasi Kota Kompol Armayni SH. MH menjelaskan, Kampung Tangguh Nusantara ini merupakan pilot project kolaboratif dengan stakeholder untuk melakukan aksi nyata di desa atau kelurahan yang ditunjuk, dan dalam konsepnya menitikberatkan pada peran serta aktif elemen masyarakat baik personal maupun kelompok.

Tujuan dari pembentukan Kampung Tangguh Nusantara ini adalah untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di wilayah tertentu, membangkitkan kesadaran masyarakat dan membangun semangat kebersamaan untuk lebih waspada.

Selain itu, lanjut Kapolsek, program tersebut untuk membangun solidaritas antar sesama warga masyarakat di masa pandemi, meminimalisir dampak sosial ekonomi akibat pandemi covid-19 dengan cara meningkatkan kemampuan dan kemandirian masyarakat serta melakukan sosialisasi kepada masyarakat umum produktif agar dapat kembali bekerja dengan aman.

"Dalam kegiatan Kampung Tangguh Nusantara ini semua kegiatan mendapatkan lendampingan dari Stakeholder secara intens," ujarnya.

Seperti diketahui, wabah covid-19 telah menimbulkan permasalahan berdampak pada ekonomi sosial budaya politik dan harkamtibmas, serta menimbulkan ancaman nyata merugikan masyarakat Indonesia.

Untuk itu diperlukan upaya bersama membangun ketangguhan masyarakat untuk mencegah penyebaran covid-19, maka  baharkam Polri membuat terobosan membuat pilot project kampung tanggung Nusantara (KTN) sebagai upaya dalam pandemi virus Corona.(Rosidi)

Posting Komentar untuk " Kel Kota Baru Bekasi Jadi Proyek Percontohan Kampung Tangguh Nusantara Berbasis Oriented Policing"