Kodim 0507/Bekasi Laksanakan Latihan Taktis Intelejen Di Tengah Pandemik Wabah Covid-19


BEKASI (wartamerdeka.info) - Usai melaksanakan apel pembukaan Lattis Intel TA.2020 Pimpinan Pasi Intel Kodim 0507/Bekasi Kapten Inf Sahari, anggota staf dan unit intel Kodim 0507/Bekasi melaksanakan Latihan Taktis Intelejen (Lattis Intel) TA.2020 di tengah pandemik wabah covid-19.

Dalam kegiatan ini peserta Lattis Intel di wajibkan melaksanakan protokol kesehatan untuk mencegah dan memutus mata rantai dari penyebaran covid-19, dengan wajib menggunakan masker mencuci tangan sebelum masuk aula, dan menjaga jarak pada saat menerima materi Latihan.

Kegiatan ini untuk menunjang dan mengasah kemampuan Prajurit TNI AD khususnya Kodim 0507/Bekasi menggelar  Latihan Taktis Intelejen (Lattis Intel) TA.2020 yang bertempat di Aula Makodim 0507/Bekasi Jalan Veteran No.60 Kel. Marga Jaya, Kec. Bekasi Selatan, Kota Bekasi yang diikuti oleh personil Intelejen sebanyak 20 orang, Senin (08/06/2020) pukul 07.30 Wib

Lakukan Latihan Taktis Intelejen (Lattis Intel) TA.2020 merupakan latihan yang dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kemampuan perorangan militer agar mampu melaksanakan tugas-tugas sesuai dengan fungsi serta perannya, oleh karena itu latihan harus dilaksanakan sesuai tingkat kecakapannya dalam menguasai materi intelijen.

Dandim 0507/Bekasi Kolonel Inf Rama Pratama.M.Si.(Han). melalui Pasi Intel Kodim 0507/Bekasi Kapten Inf Sahari mengatakan, untuk menunjang kemampuan para anggota Kodim 0507/Bekasi, yang diharapkan nantinya materi latihan yang diberikan dari teori hingga praktek.

“Dalam pengetahuan dan keterampilan intelejen ini bisa diterima dengan baik oleh para anggota intel dan sebagai insan Intelejen yang berkecimpung di bidang pengamanan agar terus memelihara dan meningkatkan Jaring Komunikasi dengan elemen masyarakat agar Slogan DENI CENI ( Deteksi Dini dan Cegah Dini) tentang suatu kejadian di masyarakat akan dapat diatasi,” ujar Pasi Intel.

Komandan Latihan Taktis Intel Kapten Inf Sobirin menyampaikan, bahwa untuk menunjang kemampuan para anggota, yang diharapkan nantinya materi latihan yang diberikan dari teori hingga praktek oleh pemateri, dalam pengetahuan dan keterampilan dasar Satkowil dan Intelejen ini bisa diterima dengan baik oleh para anggota, imbuhnya.

“Kita juga akan tekankan untuk setiap kegiatan apapun yang kita laksanakan harus dengan semangat dan penuh dedikasi, serta kegiatan tersebut harus jadikan kegiatan latihan sebagai suatu kebutuhan yang harus dilaksanakan bagi setiap prajurit.

Namun Lattis yang kita laksanakan ini tidak hanya sekedar menjalankan atau mengisi program kerja saja, akan tetapi tujuan dari latihan ini adalah untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan pada tiap Prajurit di Satuan Teritorial,” jelasnya.

Sehingga, untuk menjawab tantangan tugas tersebut, dibudayakan kegiatan belajar dan berlatih, seperti kegiatan Lattis Intelijen yang saat ini digelar.

“Kita juga akan tekankan untuk setiap kegiatan apapun yang kita laksanakan harus dengan semangat dan penuh dedikasi, serta kegiatan tersebut harus jadikan kegiatan latihan sebagai suatu kebutuhan yang harus dilaksanakan bagi setiap prajurit. Namun Lattis intel yang kita laksanakan ini tidak hanya sekedar menjalankan atau mengisi program kerja saja, akan tetapi tujuan dari latihan ini adalah meningkatkan kualitas dan kemampuan pada tiap Prajurit di Satuan Teritorial, “ tutup Kapten Inf Sobirin. (Rosidi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama