Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


SIMPOLA, Inovasi Baru Sistem Layanan Di Lamongan


LAMONGAN (wartamerdeka.info) - Upaya pencegahan penyebaran covid-19, Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu Satu pintu (DPMPTSP) Kabupaten Lamongan melahirkan inovasi Sistem Pelayanan Perizinan Online dan Mandiri Lamongan (SIMPOLA).

Dengan sistem ini diharapkan dapat mempermudah dan mempercepat  proses pelayanan perijinan tanpa tatap muka, meringankan biaya bagi pemohon utamanya transportasi, dan meminimalisir jumlah antrian pemohon di loket pelayanan perijinan.

Sebelumnya, pemohon harus datang sendiri ke counter pelayanan perijinan, kini dapat mengakses pelayanan secara daring melalui hotline aplikasi whatsapp di nomor 085230891169 atau surat elektronik : ptsplamongan@gmail.com dan melalui jasa pengiriman ojek online.

Pemohon diperbolehkan hadir, manakala sistem daring dan perantara tidak bisa dilakukan karena suatu kendala, namun dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Bakuh Soejadi, warga desa Deket Kulon Kecamatan Deket yang datang secara langsung ke Mal Pelayanan Publik (MPP) Selasa (16/6) untuk mengajukan pemasangan instalasi listrik baru 900 watt bersubsidi untuk toko sembakonya, mengatakan, cukup mudah mengurus ijin disini.

"Hanya disuruh mengisi formulir dan membawa surat keterangan dari desa saja nanti setelah jadi dikirimkan ke nomor wa saya,” terangnya.

Sebenarnya program Online Single Submission (OSS) seperti SIMPOLA ini bertujuan untuk memberikan kemudahan perizinan bagi pelaku usaha sejak tahun 2018 namun tidak banyak masyarakat Lamongan yang memanfaatkannya.

Kini di tengah pandemi covid-19, Pemerintah Kabupaten Lamongan berharap masyarakat semakin peduli keselamatan tapi tetap harus menggerakkan perekonomian dengan memanfaatkan SIMPOLA. (Mas)

Posting Komentar untuk "SIMPOLA, Inovasi Baru Sistem Layanan Di Lamongan"