Bupati Fadeli: Wakaf Topang Ekonomi Lamongan


LAMONGAN (wartamerdeka.info) - Kabupaten Lamongan memiliki potensi wakaf yang cukup besar untuk dikembangkan, sehingga jika dikelola secara profesional wakaf dapat menopang ekonomi masyarakat Lamongan, bahkan nasional.

Itu disampaikan, bupati Lamongan, Fadeli  pada acara Pengukuhan Pengurus Badan Wakaf Indonesia (BWI) Perwakilan Kabupaten Lamongan Masa Jabatan 2019-2022 di Ruang Gajah Mada Pemkab, Rabu (29/7).

“Kepada pengurus yang baru dilantik saya berharap kedepan dapat meningkatkan lagi kesadaran masyarakat untuk berwakaf. Dengan 99,6 persen masyarakat Lamongan beragama islam, maka, jika wakaf ini dikelola dengan sungguh-sungguh dan profesional saya yakin akan menjadi besar. Untuk pembangunan sekolah, musholla maupun pesantren. Ini dapat menopang ekonomi masyarakat Lamongan, bahkan perekonomian nasional,” ujar Bupati.

Pengukuhan yang dilakukan  oleh Ketua BWI Pusat Prof Muhammad Nuh berlangsung dengan protokol kesehatan, memakai masker, menggunakan hand sanitizer, dan menjaga jarak.

Dalam sambutannya, Nuh selain mengamini apa yang disampaikan Bupati Fadeli, dia juga menyebut wakaf dapat menambah surplus di akhirat kelak.

“Dengan berwakaf, infak dan shodaqoh berapapun itu insyaallah dapat menambah surplus kebaikan kita diakhirat,” ungkapnya.

Nuh juga mengajak masyarakat Lamongan untuk tetap bersyukur di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Di tengah pandemi Covid-19  ini perlunya kita menekan ego keangkuhan, saatnya saling peduli antar sesama. Pandemi ini contoh nyata manfaat wakaf, pemerintah dapat menyisihkan dana atau sisa APBD, bahkan mungkin ada infaq, shodaqoh maupun wakaf dari ASN, nah itu dapat kita simpan, bisa untuk dana pandemi atau beasiswa untuk anak-anak Lamongan,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua BWI Kabupaten Lamongan terlantik Sisyanto berharap dukungan dari seluruh jajaran pemerintahan juga masyarakat Lamongan agar kepengurusan baru ini dapat menyelesaikan tugas kerja secara profesional.

“Mohon doa dan dukungan bapak Bupati beserta jajarannya, serta masyarakat Lamongan agar kepengurusan baru ini dapat menyelesaikan tugas kerja sebaik-baiknya dan secara profesional,” tukasnya. (Mas)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama