Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


Pemilik Warung Bakso Wardoyo Wakafkan Mobil Jenazah Ke Pengurus Masjid Sahibussalim Balikpapan


BALIKPAPAN (wartamerdeka.info) - Pemilik warung bakso Wardoyo yang terletak di jalan Pol Letkol Arbain Asnawi Balikpapan punya kepedulian dengan sesama. Dia rela, mobil merek Lusio tahun 2012 milik pribadinya diubah menjadi mobil jenazah untuk kepentingan warga yang membutuhkan.

Saat ditemui di teras rumahnya Wardoyo Rabu(7/7/20) mengatakan, awalnya ingin membeli mobil jenazah namun diurungkan niatnya, mereka justru memilih mobilpribadinya  yang jarang digunakan itu di jadikan mobil jenazah.

Menurutnya, hal iti berawal pada saat ada warga yang meninggal dunia terkadang kesulitan untuk mencari mobil jenazah. 

"Saya sempat mengalami seperti itu,  menghubungi pihak yang punya mobil jenazah ternyata sedang digunakan untuk mengantar jenazah, sementara jenazah harus segera dibawa ke makam," ujarnya.

Dirinya sempat punya pikiran akan membeli mobil jenasah tapi mungkin belum jodoh, akhirnya diurungkan niatnya.

Kemudian dia musyawarah dengan istri, bagaimana kalau mobil yang jarang digunakan itu diubah menjadi mobil jenazah

Istrinya menyetujui, maka mobil langsung dibawa ke bengkel untuk diubah menjadi mobil jenazah.

Dikatakan Wardoyo, mobil yang sudah dimodifikasi ini nantinya dapat digunakan untuk warga kota Balikpapan yang membutuhkan ketika ada yang meninggal dunia artinya untuk umum.

Bahkan pada Jumat lalu mobil jenazah ini dia wakafkan kepada pengurus masdjid Sahibussalim jalan MT Haryono Balikpapan yang langsung diterima oleh H Norman.

"Sebelum diserahkan mobil jenazah tersebut sudah lebih dulu dilerbaiki dilengkapi lampu dan keranda. Pokoknya tinggal pakai. Surat surat mobil seperti STNK dan BPKB juga sudah diserahkan ke pihak pengurus masdjid," pungkas Wardoyo.

Pria yang merantau jualan bakso pikulan sejak tahun 1988 di Balikpapan  ini menambahkan, berbuat baik dengan sesama itu menambah berkah sepanjang punya kemampuan untuk berbagi.

Saat ada bencana di Palu sampai Balikpapan dia ikut berbagi rejeki kepada pengungsi berupa puluhan bungkus bakso. Tidak hanya itu, menjelang hari raya idul Fitri yang lalu dia juga ikut berpartisipasi memberikan bingkisan kepada warga sekitar khususnya di RT 30 Kelurahan Sungai Nangka Balikpapan.(ton)

Posting Komentar untuk "Pemilik Warung Bakso Wardoyo Wakafkan Mobil Jenazah Ke Pengurus Masjid Sahibussalim Balikpapan"