Plt Bupati Resmikan Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya Kampus E Lecah


MUARA ENIM (wartamerdeka.info) - Plt Bupati Muara Enim H Juarsah meresmikan Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Ittifaqiah Indralaya Kampus E Lecah.

Dalam persemian tersebut Juarsah menerima Cinderamata dari  KH Mudri Qori serta memberikan bantuan berupa Mimbar masjid, Speaker wirelles, Kipas angin, Bola volly dan  tentunya pembangunan tiga gedung kelas untuk santri laki-laki, Senin (13/07/2020)

Plt Bupati Muara Enim H Juarsah mengajak seluruh elemen masyarakat termasuk dari sekolah dan lembaga pendidikan agama untuk bersama-sama menjadikan Kabupaten Muara Enim yang religius diantaranya melalui Ponpes ini.

“Pemerintah Kabupaten Muara Enim sangat mendukung keberadaan lembaga pendidikan yang berlandaskan nilai-nilai Al-Quran dan As-Sunnah seperti Ponpes Al-Ittifaqiah ini.

Karena,kiita sadari betul masa serba canggih dan modern sekarang ini sudah menjadi tanggung jawab kita bersama untuk menanamkan nilai keagamaan dan meneladani sifat Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam bagi generasi muda kita demi menciptakan generasi penerus yang beriman, bertaqwa dan berakhlak mulia. jelas Juarsah.

Untuk itu, “Jangan ragu-ragu untuk menyekolahkan anak kita di Ponpes di manapun itu,  karena kebetulan anak saya pun sudah menjadi alumni ponpes Al-Ittidaiyah dan saya berharap semoga Ponpes Al-Ittifaqiah ini dapat benar-benar memancarkan Cahaya Islam khususnya di Kabupaten Muara Enim, Menyebarkan nilai-nilai persatuan umat dan nantinya atas izin Allah Subhanahu Wa Ta'ala dari sini akan banyak muncul generasi handal yang menjadi pemimpin umat rahmatan lil alamin Amin ya robbal alamin," tegas Juarsah.

Sementara itu, Kh Mudri Qori selaku Mudir Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah menjelaskan tahun ini sudah 249 santri mendaftarkan dirinya untuk masuk sebagai santriwan dan satriwati.

Pesantren ini  sudah mengalumnikan kurang lebih 7000 santri dari Kabupaten Muara Enim sejak tahun 1998 yang mana beberapa diantaranya telah mendapatkan beasiswa berprestasi untuk melanjutkan pendidikan ke luar negeri yakni ke Mesir, Sudan, Yaman dan Malaysia.

“Kami bertekad menjadikan Kampus E Lecah sebagai pusat pendidikan agama islam di Muara Enim, Kami bertekad menjadikan Kampus E Lecah sebagai role model pendidikan islam Kabupaten Muara Enim dan Kami bertekad menjadi Kampus E Lecah sebagai yang tebarik se-Sumatera Selatan bahkan Indonesia,” ucap KH Mudri Qori dengan semangatnya.

Tak lupa ia mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Muara Enim dan juga kepada Plt Bupati Muara Enim yang sudah meresmikan langsung Pondok pesantren Al-Ittifaqiah kampus E Lecah Kecamatan Lubai Ulu." pungkasnya. (Agus v)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama