Danramil 05/Bantar Gebang Pimpin Acara Pengukuhan Mitra Jaya Di Wilayah Sumur Batu

BEKASI (wartamerdeka.info) - Dalam rangka pembinaan ketahanan keamanan di lingkungan masyarakat, Koramil 05/Bantar Gebang Rangkul warganya dengan membentuk mitra jaya.

Koramil 05/Bantargebang sudah membentuk dan mengukuhkan mitra jaya sebanyak kurang lebih 200 orang yang tersebar di semua kelurahan di wilayah Koramil 05/Bantar Gebang.

Kali ini dilaksanakan pelantikan dan pengukuhan Ketua Sub. Mitra jaya Kelurahan Sumurbatu, yang dipimpin oleh Kapten Inf Pardi Danramil 05/Bantar gebang Kodim 0507/Bekasi, yang bertempat di Aula kelurahan Sumurbatu, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, Minggu (09/08/2020).

Dalam sambutannya Danramil 05/Bantar Gebang menyampaikan,  bahwa Bela Negara bukan hanya menjadi tugas TNI, melainkan tugas dan kewajiban seluruh warga Indonesia. 

Hal ini sesuai dengan UU RI Nomor 3 Tahun 2002 tentang Pertahanan Negara, dimana pada pasal 2 dinyatakan bahwa “Hakikat pertahanan negara adalah  segala  upaya  pertahanan bersifat semesta yang penyelenggaraannya didasarkan pada kesadaran atas hak dan kewajiban warga negara serta keyakinan pada kekuatan sendiri”. 

Dan ini juga diamanatkan dalam pasal 27 ayat (3) UUD 1945 yang menyatakan bahwa “setiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam upaya pembelaan negara."

Maka dibentuklah Mitra babinsa yang bertujuan agar bisa saling membantu dalam menyelenggarakan kamtibmas di lingkungannya yang bisa memberikan informasi cepat dan akurat sehingga permasalahan yang timbul akan dapat diatasi dan dikoordinasikan.

Hadir dalam acara tersebut Danramil 05/Btg Kapten Inf Pardi, Lurah Sumurbatu Ibu Nani Nariah, S. Sos, MA, Bapak Opung Bendahara LPM Kel. Sumurbatu, Bapak Uko Tokoh masyarakat Kel. Sumurbatu serta Para ketua RW se-Kelurahan Sumurbatu dan Babinsa Kelurahan Sumur Batu Pelda Gusril, Serka Idham dan Serda Dal riyanto.

Kegaiatan acara ini ditutup dengan pelaksanaan poto bersama dan Ramah tamah. (Rosidi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama