Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


Keluarga Tanto Sembelih Satu Ekor Kambing Kurban


BALIKPAPAN (wartamerdeka.info) - Untuk merayakan hari raya Idul Adha 1441 Hijriyah, keluarga Tanto melakukan pemotongan satu ekor kambing hewan kurban di halaman rumah pribadinya di RT 30 kelurahan sungai nangka Balikpapan Selatan Jum'at (31/7/20).

Usai melakukan penyembelihan,Tanto yang merupakan ketua RT.30 mengatakan bahwa satu ekor kambing Jawa yang dipotong ini adalah dari dana pribadi artinya sebagian penghasilan yang di dapat selama satu tahun digunakan untuk berkurban.

"Daging kambing akan di bagikan kepada 25 warga sekitar, yang tinggalnya dekat dengan rumah saya.Setahun sekali kita berkurban meskipun hanya satu ekor kambing.Satu ekor kambing ini saya beli seharga 3,5 juta, setelah di potong alhamdulilah bisa membungkus 25 plastik lebih warga bisa dapat daging semua,"ujar Tanto.

Dirinya memotong hewan kurban dengan ikhlas semata mata untuk berbagi sesama warga.

Yang menjadi alasan berkurban karena saat hari raya Idul Fitri tidak bisa pulang kampung, karena adanya covid-19. Maka dana yang seharusnya untuk ongkos pulang di kampung halaman dialihkan untuk dana kurban.

"Meskipun hanya satu ekor kambing, paling tidak,tetangga saya bisa menikmatinya semoga menjadi berkah,"imbuh Tanto.(ton)

Posting Komentar untuk "Keluarga Tanto Sembelih Satu Ekor Kambing Kurban"