Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


Terkait Seorang Anak SD Yang Rela Mungut Biji Cengkeh Demi Belajar Daring, Anwar Sadat Kepala Desa Cibeber Angkat Bicara

PURWAKARTA  (wartamerdeka.info)  - Viral-nya pemberitaan di media Online terkait seorang bocah Kls IV SD bernama Gilang Fajar Husen (10 Th) warga kampung Sukamaju Desa Cibeber Kec. Kiarapedes Kab. Purwakarta mendapat perhatian sejumlah pihak. 

Gilang siswa SDN 1 Babakan Wanayasa, seperti diberitakan, rela meluangkan waktu bermainnya hanya untuk memungut dan mengumpulkan biji cengkeh dari kebun milik warga, kemudian dijual pada pengepul demi membeli kuota internet yang digunakannya untuk proses belajar secara daring 

Salah satu pihak yang memberi perhatian dan apresiasi adalah Kapolres Purwakarta AKBP Indra Setiawan melalui Kapolsek Kiarapedes IPTU Jajang Sukandar, yang langsung merespon dengan memberikan kuota internet gratis untuk dipergunakan belajar daring oleh Gilang.

Kepala Desa Cibeber Anwar Sadat kepada wartamerdeka.info, Jum'at (14/08/2020) mengatakan, sudah terbiasa anak anak bahkan orang dewasa sekalipun ketika musim cengkeh suka mungutin bijinya walaupun itu di kebun orang, itu natural saja entah sambil lewat atau sengaja mungut.

Anwar juga menjelaskan, Gilang anak yang patut dicontoh dan menginspirasi teman-temannya untuk tidak menyerah pada keadaan.

"Karena kesuksesan kan harus diperjuangkan dan butuh pengorbanan juga, ini bentuk kemandirian seorang anak mungkin tidak ada yang salah dalam hal ini," jelas Anwar.

Kepala Desa yang menjabat Sekjen Apdesi Jawa Barat ini juga memaparkan, untuk masalah pendidikan di tengah Pandemi Covid - 19, pihak Desa sudah menyediakan Wifi Gratis.

"Dan Aula Desa kita luas serta terbuka, bisa digunakan untuk belajar siswa secara Daring tinggal bagai mana pihak sekolah mengatur para siswa nya untuk belajar secara daring di Aula Desa," pungkas Anwar Sadat.(A.Budiman)

Posting Komentar untuk "Terkait Seorang Anak SD Yang Rela Mungut Biji Cengkeh Demi Belajar Daring, Anwar Sadat Kepala Desa Cibeber Angkat Bicara"