Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


Dandim 0510/Trs, Letkol Inf Bangun Siregar Positif Terpapar Covid-19

TANGERANG (wartamerdeka.info) - Menjadi petugas Penegakan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan (PDMPK), membuat Dandim 0510/Trs, Letkol Inf Bangun Siregar memiliki aktifitas yang tinggi di lapangan dan zona merah Covid-19.

Meskipun telah menggunakan alat pelindung diri (APD) masker, kacamata hingga sarung tangan, dari hasil swab test Bangun dinyatakan positif terpapar Covid-19. Bangun sendiri tidak mengalami gejala apapun. 

"Harus jujur pada diri sendiri untuk mengakui bila positif covid 19 dan lakukan isolasi mandiri. Tolong hindari keramaian massa atau mengadakan acara jumlah banyak sehingga saudara-saudara kita yang lemah fisik tidak kena. Sangat berbahaya bila OTG pembawa virus menularkan kepada orang yang lemah fisik terutama kelompok lansia dan anak, sayangi mereka dengan disiplin," pesan Bangun, Minggu (27/9/2020).

Bangun menjalani isolasi mandiri di Hotel Yasmin yang khusus disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang. Di sini telah disediakan sarana dan prasarana kesehatan serta tenaga media yang akan melakukan perawatan kepada pasien.

"Isolasi mandiri yang saya lakukan sebagai pejabat publik untuk memutus rantai penularan, agar tidak menularkan virusnya kepada keluarga saya dan orang lain sekeliling saya. Saya juga berpesan untuk semua warga masyarakat untuk tetap memakai masker, menjaga jarak satu meter sampai dua meter dan rajin mencuci tangan dengan sabun menggunakan air mengalir," terangnya.

"Kepada personel jajaran Kodim 0510/Trs tetap semangat untuk terus melawan Corona, tekan penularan di Tangerang, jangan pernah bosan mengingatkan warga kita, itu tandanya kita pun sayang sama masyarakat Tangerang dengan segala risiko pada diri kita," tambah Bangun.

Posting Komentar untuk "Dandim 0510/Trs, Letkol Inf Bangun Siregar Positif Terpapar Covid-19"