Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


Diskusi Pembangunan Kota Balikpapan, Rahmad Mas'ud Dinilai Visioner



BALIKPAPAN (wartamerdeka.info) - Wali Kota Balikpapan ke depan harus bisa membuat perencanaan pembangunan kedepan untuk seratus tahun kedepan, minimal untuk 25 tahun kedepan kalau ingin kota ini maju dan menjadi kota modern. 

"Saya lihat pak Rahmad ini memiliki visioner yang bagus, " kata Dr Ir Isradi Zainal  MT MH  saat menjadi pembicara di radio swasta Balikpapan, Senin (7/9).

Isradi pun mencontohkan Lee Kuan Yew  saat awal membangun Singapura, dia merencanakan untuk pembangunan Singapura 100 tahun ke depan termasuk dalam pembangunan sarana transportasinya, karena itu transportasi di Singapura bisa teratur dan tertib. 

Isradi mengingatkan dalam membangun jangan seperti Pimpinan Pasar yaitu tiba saat tiba akal, yang mengerjakan sesuai dengan kebutuhan saat itu bukan untuk kebutuhan waktu yang panjang. 

Isradi yakin kalau Walikota Balikpapan seorang yang visioner dan inovatif maka Balikpapan pun bisa maju menjadi kota modern,karena modal dan lokasi Balikpapan sangat bagus untuk menjadi sebuah kota modern. 

Sementara Agung Arif Agung, SH tim sukses Rahmad-Thohari menyampaikan bahwa kedepan Walikota Balikpapan harus berani melakukan eksekusi kebijakan pembangunan walaupun kebijakan tersebut tidak populer, tetapi demi pembangunan dan keselamatan orang banyak,kebijakan tersebut harus berani diambil. 

"Kami yakin pak Rahmad adalah seorang eksekutor yang berani, "ujar Agung. 

Dirinya menyampaikan selain masalah kebijakan,  Walikota pun juga harus memiliki jaringan yang kuat di propinsi, pusat maupun Internasional, sebab hal ini menyangkut dengan politik anggaran. Sebab kalau tidak memiliki jaringan yang kuat maka akan kecil kemungkinan untuk mendapatkan alokasi anggaran untuk pembangunan. 

"Kami akan berusaha untuk membangun jaringan tersebut, supaya Balikpapan bisa mendapatkan porsi anggaran yang lebih dari pusat, "imbuh Agung. 

Agung pun yakin pasangan Rahmad-Thohari bisa membawa kemajuan kota Balikpapan saat diberikan amanah untuk memimpin kota ini. 

Apalagi dengan adanya pembangunan Ibukota Negara (IKN) maka Balikpapan harus bisa menata kotanya supaya bisa menjadi bagian dari program pembangunan IKN.(ton/Andy)

Posting Komentar untuk "Diskusi Pembangunan Kota Balikpapan, Rahmad Mas'ud Dinilai Visioner"