Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


Jaga Kondusifitas Balikpapan, KAHMI Ajak Masyarakat Cerdas Tentukan Pilihan

Ketua KAHMI Balikpapan Madram Muchyar

BALIKPAPAN (wartamerdeka.info) - Menjelang memasuki kampanye pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Balikpapan , Majelis Daerah Balikpapan Korps Alumi Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) mengharapkan semua pihak tetap dapat menjaga kondusivitas kota. Walaupun untuk Balikpapan terdapat calon tunggal, namun melihat dinamika politik yang terjadi masih terdapat beberapa ketidakpuasan masyarakat menerima realitas politik yang ada.

Ketua KAHMI Balikpapan Madram Muchyar menyatakan apa pun yang menjadi pilihan masyarakat selama itu tidak melanggar aturan yang ada tetap harus dihormati. Namun jangan sampai gesekan timbul hanya karena  pilihan yang berbeda. Apa lagi jika harus dilakukan tidak secara santun, meyebar berita - berita  kebencian yang menambah warna demokrasi tidak sehat.

“Silahkan masyarakat melihat dan menentukan pilihan politiknya. Yang terpenting dari dinamika poitik yang saat ini sedang berlangsung, Balikpapan harus tetap kondusif,”ujar Madram.

Ditambahkan Wakil Ketua KAHMI Balikpapan, Danang Agung, sikap netral lembaga  KAHMI  dengan fenomena politik Balikpapan sudah ditegaskan. Namun KAHMI juga memiliki tanggung jawab terhadap kondusifitas kota ini, tapi mengajak masyarakat tetap kritis dalam melihat proses demokrasi yang ada di Balikpapan. 

“Pilihan semua kembali pada masyarakat, tetap gunakan hati nurani dan rasionalitas dalam menentukan pilihan kita”terang Danang.

Lanjutnya, karena kontestansi Pilkada di Balikpapan hanya satu pasangan calon, masyarakat lebih mudah untuk menilainya. Sejauh mana figur yang saat ini, apakah dianggap mampu menjawab permasalahan kota Balikpapan. Semua Kembali pada masyarakat Balikpapan yang semakin cerdas dalam menentukan sikap dan pilihannya. (Ton)

Posting Komentar untuk "Jaga Kondusifitas Balikpapan, KAHMI Ajak Masyarakat Cerdas Tentukan Pilihan"