Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


Kapolsek Bekasi Kota Pimpin Operasi Yustisi Terkait Jam Operasional Tempat Usaha


BEKASI (wartamerdeka.info) - Kapolsek Bekasi Kota Kompol Armayni, SH  memimpin langsung Operasi Yustisi Terkait Jam Operasional Tempat Usaha, Sabtu malam hingga Minggu dini hari (19-20/9/2020).

Sebelum pelaksanaan operasi, dilakukan kegiatan apel sekira pukul 21.10 sd WIB, bertempat di halaman Polsek Bekasi Kota Jl. Jend Sudirman No. 100 Kecamatan Bekasi Kota/ Barat.

Operasi Yustisi ini dalam rangka penerapan juga penegakan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat sebagai bentuk upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Hukum Polsek Bekasi Kota.

Adapun personil yang terlibat dalam kegiatan ini sebanyal 51 orang yang berasal dari unsur  tiga pilar: Polri, TNI, Pol PP dan Dishub.

 Diungkapkan oleh Kapolsek Kompol Armayni, operasi ini terkait jam operasional tempat makan ataupun lain sebagainya berdasarkan surat edaran Walikota Bekasi.

"Kita akan melakukan himbauan kepada para pedagang atau pengunjung agar tetap melakukan protokol kesehatan," ujarnya.

Dikemukakannya, Kota Bekasi sebagai daerah penyangga DKI Jakarta saat ini mengalami kenaikan terhadap Covid-19.

"Nudah-mudahan dengan adanya kegiatan kita seperti ini dapat menekan jumlah penyebaran Covid-19 di Kota Bekasi khususnya di wilayah Polsek Bekasi Kota," tambahnya.

Dia minta kepada petugas, dalam menyampaikan himbauan dilakukan dengan humanis.

Pada pukul 21.10 WIB, setelah penyampaian arahan, dilanjutkan dengan kegiatan patroli 3 pilar lingkar wilayah Polsek Bekasi Kota dipimpin Kapolsek Kompol Armayni, S.H.

Kegiatan patroli skala sedang ini, disebutkannya, dalam rangka memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat dan para pelaku usaha (cafe) terkait penerapan protokol kesehatan terutama penggunaan masker guna mencegah penyebaran Covid-19 tempat cuci tangan atau hand sanitizer

"Selain itu juga melakukan pemantauan wilayah guna mencegah timbulnya gangguan kamtibmas," tambahnya.

Ditegaskannya, Polsek Bekasi Kota beserta unsur 3 pilar Muspika Bekasi Kota akan terus melakukan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat terkait dengan pendisiplinan protokol kesehatan berupa menjaga jarak, sering mencuci tangan dengan sabun atau handsinitizer, serta memakai masker sebagai bentuk upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Bekasi;

Sekira pukul 02:30 WIB, Minggu dini hari seluruh rangkaian kegiatan selesai, dan situasi aman kondusif. (Rosidi)

Posting Komentar untuk "Kapolsek Bekasi Kota Pimpin Operasi Yustisi Terkait Jam Operasional Tempat Usaha"