Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


Kepala Badiklat Kemhan RI Pamitan Pindah Satuan Ke Unhan


JAKARTA (wartamerdeka.info) - Acara  tradisi Pamitan Kepala Badiklat Kemhan RI Laksda TNI Benny Rijanto R.S. M.B.A. dalam rangka pindah satuan Ke Unhan, digelar di Pondok Labu Pangkalan Jati Jakarta Selatan, Rabu (30/9/2020).

Sebelum acara pelepasan Laksda TNI Benny mengunjungi Pusdiklat Bahasa dan Pusdiklatjemenhan di Pondok Labu Pangkalan Jati Jakarta Selatan. Kunjungan ini lain daripada biasanya, karena kali ini beliau berkunjung untuk berpamitan kepada seluruh anggota Pusdiklat Bahasa dan Pusdiklatjemen berkaitan dengan kepindahan beliau ke Universitas Pertahanan sebagai Wakil Rektor III yang membidangi kerjasama dan kelembagaan.

Kapusdiklat Bahasa yang sekaligus mewakili Kapusjemenhan, dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa, kepindahan Kepala Badiklat  terasa sedih dan sekaligus merasa bangga terhadap Laksda TNI Benny Rijanto Rudi S. M.B.A. yang akan segera meninggalkan Badiklat Kemhan. Dimana selama ini Laksda TNI Benny Rijanto lah yang telah membesarkan dan mengharumkan nama Pusdiklat Bahasa dengan segala prestasinya, diantaranya menjadikan sembilan program Diklat seluruhnya menjadi Akreditasi “A” untuk kerja sama baik dengan instansi luar maupun dalam negeri.

Juga membangun sarana dan prasarana pendidikan yang sangat luar biasa, baik ruang kelas, laboratorium bahasa, dapur, messing siswa, taman, ruang makan, common room yang sangat fenomenal, ruang kerja para anggota dan lain-lain yang tidak mungkin dapat kami sebutkan satu persatu.


Namun di atas itu semua, Laksda TNI Benny Rijanto telah meletakkan pondasi dengan membangun sistem kerja Pusdiklat Bahasa baik sumber daya manusia maupun organisasi yang memudahkan bagi siapapun pengganti beliau sebagai Kapusdiklat Bahasa, termasuk saya sendiri. 

Di samping itu, kami juga merasa bangga dengan Laksda TNI Benny Rijanto sebagai Kabadiklat Kemhan saat ini telah mendapat kepercayaan dan amanah untuk menduduki jabatan baru sebagai Wakil Rektor 3 di Universitas Pertahanan RI yang akan menjadi penggerak dan motivator untuk mencetak para cendikia di bidang pertahanan.

"Semoga terus berkarya demi kemajuan bangsa dan negara melalui lembaga pendidikan Universitas Pertahanan yang saat ini terus maju pesat di dalam berkontribusi mempersiapkan generasi masa depan yang lebih unggul untuk siap bersaing dengan negara-negara maju lainnya," harapnya.

Di kesempatan yang sama Kabadiklat Laksda TNI Benny Rijanto, dalam sambutannya mengatakan, tidak terasa sudah satu tahun empat bulan saya menjabat sebagai Kabadiklat Kemhan, banyak suka duka yang kita lalui bersama. 

*Saya mengawali kedinasan di Kemhan ini dengan menjabat sebagai Kapusdiklat Bahasa selama kurang lebih empat setengah tahun sebelum akhirnya menjadi Kabadiklat Kemhan pada bulan Mei tahun lalu, dan sempat transit tiga bulan terlebih dahulu di Unhan sebagai Dosen Tetap," ungkapnya.   

*Dan pagi ini, saya berada disini, dalam rangka mohon diri sehubungan dengan akan segera berakhirnya masa jabatan saya sebagai Kabadiklat Kemhan dan bergeser ke tempat pengabdian berikutnya di Unhan sebagai Warek III bidang Kerjasama kelembagaan. Saya mohon doanya, Semoga ditempat baru saya bisa menjalankan tugas dengan baik," ujarnya. 

"Sebagai makhluk sosial dan manusia biasa, saya dan keluarga tentu banyak kesalahan dan kekhilafan selama memimpin dan bekerja sama dengan rekan-rekan semua. Untuk itu tolong dibukakan pintu maaf selebar-lebarnya. Saya dan keluarga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas kerjasama, dedikasi, kerja keras dan loyalitas yang telah ditunjukkan selama ini. Saya berdoa agar Badiklat Kemhan di bawah Kepemimpinan pejabat baru akan semakin maju, berkelas, dan membanggakan. Aamiin Ya Rabbal Alamiin," harapnya.

Mengakhiri sambutannya Laksda TNI Benny Rijanto mengatakan, pengganti dirinya adalah Mayjen TNI (Mar) Joko Supriyanto, S.H.

"Kebetulan beliau teman satu angkatan di AAL dan saya yakin beliau akan mampu mewujudkan mimpi-mimpi kita tentang kejayaan Badiklat Kemhan. Saya berharap kepada rekan-rekan sekalian untuk memberikan dukungan yang sama seperti yang pernah diberikan kepada saya, bahkan lebih baik kepada beliau agar mimpi tersebut dapat segera terwujud," pungkasnya.

Hadir pada acara perpisahan dengan Laksda TNI Benny Rijanto perwakilan pejabat teras dan personel Pusjemenhan dan Pusdiklat Bahasa, sedangkan yang lain dapat mengikuti dengan virtual dan berjalan dengan hikmat dan penuh rasa persaudaraan. Di akhir acara diadakan foto bersama dan pengalungan bunga perpisahan serta jajar kehormatan dengan berbaris menghantarkan Laksda TNI Benny Riyanto terus melangkah menuju tempat tugas baru dengan harapan baru dan semangat baru untuk menorehkan prestasi di pengabdian yang baru.

Personel Pusjemenhan dan Pusdiklat Bahasa mengucapkan selamat jalan Laksda TNI Benny Riyanto, doa kami menyertai Laksamana dan diiringi dengan lagu khas...kapan-kapan..kita berjumpa lagi...hasil karya Kus Plus turut mewarnai penglepasan beliau hingga menuju kendaraan, selanjutnya roda kendaraan yang ditumpangi Laksda TNI Benny Riyanto berputar melaju menuju bukit Sentul dengan penghormatan penuh harap suatu saat dapat berjumpa lagi. (Rosidi)

Posting Komentar untuk "Kepala Badiklat Kemhan RI Pamitan Pindah Satuan Ke Unhan"