Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


Mitra Kerja Desa, BPD Harus Aspiratif


LAMONGAN (wartamerdeka.info) - "ABPEDNAS harus mampu menjadi fasilitator Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Kabupaten Lamongan untuk kemajuan desa," harapan bupati Lamongan H. Fadeli itu disampaikan saat hadir pada pengukuhan dan pelantikan pengurus Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (ABPEDNAS) Kabupaten Lamongan periode 2020-2025 di Pendopo Lokatantra, Sabtu (17/10/2020).

Bupati menilai sebagai mitra kerja, BPD harus bisa bekerjasama dan mendorong kepala desa agar mampu menjalankan roda pemerintahan desa demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

"Saya yakin 3.021 orang anggota BPD di Kabupaten Lamongan mampu menjembatani aspirasi masyarakat di 426 desa yang ada di Kabupaten Lamongan, sehingga pembangunan yang ada di desa sesuai dari yang diharapkan masyarakatnya," tutur Fadeli.


Selain menjadi jembatan aspirasi masyarakat desa, BPD juga diharapkan mampu mengarahkan pembangunan untuk kemajuan bidang pertanian dan perikanan, serta pandai-pandai dalam penggunaan anggaran dana desa, yang pada tahun ini tidak dapat digunakan sepenuhnya pada pembangunan infrastruktur, akibat wabah Covid-19.

Bupati Fadeli juga tak lupa mengingatkan kepada seluruh masyarakat Lamongan khususnya petugas pemungutan suara untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Mari kita sukseskan pilkada Lamongan dengan penuh rasa aman, tertib dan kondusif. Untuk anggota BPD agar mengingkatkan anggota BPS dan KPPS dalam menjalankan tugasnya harus sesuai dengan protokol kesehatan," jelas orang nomor satu di kota Soto itu.

Selain bupati Fadeli, turut hadir pula sebagai pelantik Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) ABPEDNAS Provinsi Jawa Timur Agus Budi Sampurno beserta seluruh jajaran OPD Kabupaten Lamonagan. (Mas)

Posting Komentar untuk "Mitra Kerja Desa, BPD Harus Aspiratif"