Pramuka Lamongan Ikut Bangun Desa


LAMONGAN (wartamerdeka.info) - Tahun ini Kabupaten Lamongan menjadi salah satu  zona dari 11 zona Kegiatan East Java Green Scout Innovation yang diselenggarakan dari Bulan Juli sampai dengan Oktober 2020. Kegiatan East Java Scout Innovation adalah kegiatan yang diadakan oleh Kwartir Daerah Gerakan Pramuka (Kwarda) Jawa Timur. 

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua Harian Kwarda Jawa Timur AR Purmadi pada Penutupan East Java Green Scout Innovation, Senin (12/9) di Desa Kembangbahu Kecamatan Kembangbahu.

“Mengapa di Lamongan, karena Kabupaten Lamongan adalah kabupaten dengan inovasi yang tiada henti baik saat aman maupun pandemi seperti ini. Salah satunya Kemah Literasi yang juga berasal dari Lamongan,” ungkap AR Purmadi.

Berbagai kegiatan yang dilakukan pada East Java Green Scout Innovation menurut AR Permadi beberapa diantaranya adalah pemugaran rumah warga, pembagian bahan pangan, pemberian tempat sampah serta bersih-bersih lingkungan yang dilakukan oleh anggota pramuka.

“Kegiatan ini diharapkan bisa memberi makna bagi adik-adik pramuka, berkesan bagi mereka dan berdampak pada masyarakat dan lingkungan. Kegiatan ini juga nantinya diharapkan dapat diduplikasi oleh Kwarcab Lamongan sehingga beriringan dengan program pemerintah daerah dalam membangun desa,” Jelas AR Purmadi.

Bupati Fadeli yang turut hadir selaku Ketua Majelis Pembimbing Pramuka Kwarcab Lamongan mengungkapkan apresiasinya terhadap kegiatan tersebut.

“Terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Kabupaten Lamongan. Kepercayaan ini akan menjadi motivasi yang luar biasa untuk melakukan bimbingan bagi generasi muda agar selalu peduli pada lingkungan dan sesama manusia,” ungkap Fadeli.

Kegiatan East Java Green Scout Innovation ini juga di dukung oleh Pemerintah Propinsi Jawa Timur dan Komisi E DPRD Jawa Timur. (Mas)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama