Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


Akui Jempol, Tim Monev Divisipas Kanwil Sumsel: Lapas Muara Enim Layak Menjadi Pilot Project


MUARA ENIM (wartamerdeka.info) -Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sumatera Selatan melaksanakan Monitoring dan Evaluasi (Monev) di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim, Kamis (26/11/2020).

Pada kunjungan tersebut Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim, Bapak Herdianto, Amd.IP, SH, M.Si menyambut langsung kedatangan Tim Monev Divisipas Kanwil Sumsel yang terdiri dari Kepala Bidang Keamanan dan Ketertiban, Yunus M. Simangunsong dan Pembimbing Kemasyarakatan Madya, Herman Sawiran beserta rombongan.

Dalam monevnya, Tim Divisipas Kanwil Sumsel langsung meninjau kondisi lingkungan kerja Lapas Muara Enim. Mulai dari ruang tunggu pendaftaran kunjungan, area P2U, Dapur Sehat, Balai Latihan Produktif (BLP), pemanfaatan Brandgang yang baik sampai pada saran dan prasarana lainnya.

Tidak hanya itu Tim Monev Divisipas Kanwil Sumsel juga melihat langsung jalannya pelaksanaan tugas dan fungsi para petugas Lapas Muara Enim, proses pembinaan kemandirian dan kepribadian di Lapas Muara Enim.


Kepala Bidang Keamanan dan Ketertiban, Yunus M. Simangunsong mengatakan bahwa tak ayal Lapas Muara Enim menjadi Pilot Project bagi satuan kerja lainnya. Dengan melihat langsung kondisi di Lapas Muara Enim bahwa memang benar dari segala sektor Lapas Muara Enim layak menjadi Pilot Project.

"Lapas Muara Enim seakan tiada henti melakukan perubahan secara terus menurus, terlebih saat ini Lapas Muara Enim dalam proses meraih predikat WBBM. hal ini tentu tidak terlepas dari peran Kalapas Muara Enim sebagai Role Model yang harus kita acungi jempol. Semoga Lapas Muara Enim bisa meraih Predikat WBBM pada tahun ini," ujar Yunus.

Sementara Kalapas Muara Enim, Herdianto menyampaikan ucapan terimakasihnya atas kunjungan Monev dari Tim Divisipas Kanwil Sumsel. Dengan adanya Monev tentu hal tersebut menjadi bahan Evaluasi kita untuk terus melakukan optimalisasi jalannya sistem pemasyarakatan yang ada di Lapas Muara Enim.

"Kendati, secara umum pelaksanaan tujuan dari pelaksanaan Sistem Pemasyarakatan telah baik, namun kita tidak cepat puas. Lapas Muara Enim terus melakukan perubahan-perubahan menjadi lebih baik," tutur Herdianto.

Seusai melakukan Monev, Tim Divisipas secara mendadak melakukan kegiatan tes urine kepada pegawai Lapas Muara Enim. Dari hasil tes yang dilakukan semua Petugas Lapas Muara Enim Negatif dari Narkoba. (Agus v)

Posting Komentar untuk "Akui Jempol, Tim Monev Divisipas Kanwil Sumsel: Lapas Muara Enim Layak Menjadi Pilot Project"