Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


Antisipasi Banjir, Pemkab Lamongan Lakukan Normalisasi Kali Asinan


LAMONGAN (wartamerdeka.info) -Mengantisipasi terjadinya banjir, pemkab Lamongan melakukan kegiatan normalisasi Kali Asinan. Seperti yang terjadi pada beberapa bulan kemarin,

Kali Asinan yang berlokasi diperbatasan wilayah kelurahan Blimbing kecamatan Paciran dengan kelurahan Brondong kecamatan Brondong itu, saat hujan deras dan air laut pasang airnya meluap, Kali tidak lagi mampu menampung debit air karena adanya endapan lumpur dan tumpukan sampah, akibatnya terjadi banjir hingga menggenangi ratusan rumah di dua wilayah tersebut.

Pemkab Lamongan tidak ingin banjir seperti kemarin itu, terjadi lagi sehingga harapan warga cepat direspon. 

Melalui dinas Sumber Daya Air (SDA) pemkab setempat kegiatan normalisasi Kali Asinan mendapat perhatian lebih.

Plt. Kepala Dinas SDA, Jupri dihubungi melalui salah seorang stafnya, Mahmud membenarkan adanya kegiatan pengerukan Kali Asinan itu.

"Kami mengerahkan beberapa alat berat untuk kegiatan pengerukan Kali Asinan ini, agar  bisa optimal, apalagi saat ini menjelang musim hujan," kata Mahmud.

Menurut Mahmud Dinas SDA dalam beberapa hari kedepan akan terus merampungkan kegiatan normalisasi Kali Asinan sehingga endapan lumpur dan tumpukan sampah benar benar bisa diangkat keluar.

Sementara, sejumlah warga menyambut baik respon pemkab dengan dilakukannya normalisasi Kali ini.

"Dengan kegiatan pengerukan Kali oleh pemkab Lamongan, saya sangat senang dan menyambut baik. Apalagi, ini memasuki musim hujan, semoga tidak lagi terjadi banjir seperti kemarin kemarin," ujar Hendi, salah seorang warga Pantura. (Mas)

Posting Komentar untuk "Antisipasi Banjir, Pemkab Lamongan Lakukan Normalisasi Kali Asinan"