Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Lapas Kelas llB Muara Enim Gelar Kegiatan Family Gathering


MUARA ENIM (wartamerdeka.info) - Sebagai salah satu manifestasi membangun Kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) Unggul, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim menggelar kegiatan Family Gathering pada Jum'at 27 November sampai Minggu 29 November 2020.

Dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19, Keluarga Besar Lapas Kelas IIB Muara Enim begitu antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut. Setidaknya lebih kurang seratus orang mengikuti kegiatan Family Gathering.

Kalapas Muara Enim Herdianto, Amd.IP, SH, M.Si beserta Istri Ibu Hesti Herdianto (Ketua Dharma Wanita Lapas Muara Enim) memberikan spirit dan sentuhan Emosional kepada seluruh jajarannya guna terjalinnya Kekompakan, Soliditas dan Semangat Kekeluargaan di lingkungan Lapas Muara Enim.

Ada berbagai kegiatan positif yang dilakukan, dengan mengunjungi Wisata Alam mulai dari Kebun Raya Dempo, Tugu Rimau, Wisata Alam Green Paradise, Wisata Alam Tanjung Sakti hingga kegiatan Malam Keakraban keluarga Besar Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim. Seluruh kegiatan dipusatkan di Kota Pagaralam, Provinsi Sumatera Selatan.

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan acara perpisahan salah satu pejabat Struktural Lapas Muara Enim Atas Nama Rudi Iskandar, SH, M.Si yang mengemban amanah baru sebagai Pembimbing Kemasyarakatan Madya di Bapas Lahat.

Pada sesi Makrab, Kalapas Muara Enim Herdianto turut disampingi Ketua Dharmawanita Lapas Muara Enim Ibu Hesti Herdianto memberikan arahan dan motivasi kepada seluruh jajarannya untuk bersama saling menguatkan, saling bahu-membahu menjadikan Lapas Muara Enim yang Unggul serta saling support untuk kemajuan organisasi.

"Tujuan Pelaksanaan kegiatan Family Gathering Lapas Muara Enim selain  untuk merefresh ataupun melepas kepenatan setelah menjalankan tugas sehari-hari juga bertujuan untuk membangun kapasitas SDM yang unggul," tutur Herdianto.

"Tentu saja banyak dampak positif yang dihasilkan dari kegiatan ini. Seperti terjalinnya Chemistry antar seluruh peserta, terbangunnya semangat kekeluargaan yang kuat, lahirnya rasa kebersamaan, kekompakan dan Soliditas sehingga bisa terwujudnya Lapas Muara Enim yang maju dan unggul," tambah Herdianto.

Pada kesempatan tersebut, Herdianto  mengucapkan selamat kepada salah satu pegawai yang mendapatkan Amanah Baru sebagai Pembimbing Kemasyarakatan di Bapas Lahat.

"Untuk itu, momentum ini mari kita manfaatkan untuk saling bertukar informasi, dan mari kita jadikan kegiatan ini sebuah ajang untuk saling mengenal antara kita, demi menunjang tugas ke depannya lebih optimal," ujarnya.

Di akhir sambutannya Herdianto mengatakan mari jadikan kegiatan ini sebagai momentum untuk kita saling support dan bahu membahu untuk kemajuan Lapas Muara Enim. (Agus v)

Posting Komentar untuk "Lapas Kelas llB Muara Enim Gelar Kegiatan Family Gathering"