Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


Muspika Cibitung Bersana Masyarakat Gotong Royong Bersihkan Lingkungan Rawan Banjir


BEKASI (wartamerdeka.info) -   Muspika Cibitung, diantaranya Camat Cibitung  Encun Sunarto, SE, MM dan jajaran, Kapolsek  Cibitung, AKP Akta dan jajaran, Dinas Ketahanan Pangan Pemkab Bekasi Ir Wahyudi dan jajaran, Kabid H Dedi Supriadi,  SE , MM, Lurah Wanasari H Sarkum S AP, MM dan jajaran ke enam RW serta para RT dan masyarakat bersama-sama melaksanakan giat gotong royong bersih lingkungan guna antisipasi banjir rutin, Sabtu (14/11/2020).

Sasaran kegiatan bersih lingkungan dimulai dari saluran induk Perum Citra Villa RW 017   menuju wilayah RW 018 Regency 2 tembus kali Aadang.  

Kegiatan tersebut didukung empat RW lainnya yaitu Perum Regency 1, Permata Regency , RW 012 , dan RW sekitar perumahan, dengan kwantitas kerja  bakti gotong royong serempak kurang lebih 500 orang yang dikamandoi Lurah Wanasari, Sarkum.

Kepada Wartawan Sarkum mengatakan, kegiatan kerja bakti secara gotong royong ini sengaja akan diprogramkan secara masif berkelanjutan. Sasaran adalah wilayah rawan banjir seperti yang dilakukan saat ini.

Sarkum juga memgatakan, saat ini yang dilakukan kegiatan dengan gotong royong pasti tidak maksimal hasilnya, karena masyarakat pasti tidak akan mau terjun ke kali secara maksimal. 


Maka, lanjut Lurah Sarkum, guna memaksimalkan hasil kerja pihaknya akan merekrut tenaga profesional yang bisa mengeruk lumpur  saluran dengan diberi imbalan uang saku dan  per RT wajib merekrut 2 orang petugask untuk mengeruk lumpur.

"Ini akan  diprogran secara continue agar saluran tidak mampet sehingga bisa mengurangi banjir jika musim hujan," katanya.

Sementara itu , Camat Cibitung Encun Sunarto, SE, MM yang baru kurang lebih satu bulan menjabat menjadi Camat Cibitung sangat respek dengan kondisi wilayahnya, bahkan sangat gemar kontrol  kondisi lingkungan wilayah Cibitung. 

"Ini tugas saya Pak... dikasih amanah memimpin di Kecamatan Cibitung yang nota bene kampung sendiri harus kita maksimalkan  hingga menjadi maju ekonominya , masyarakatnya guyup rukun dan makmur, " tuturnya  yang disaksikan warga dan para RW yang kebetulan turut kerja bakti.

Camat juga  merasa senang ketika mendapat keluhan masyarakat yang disampaikan di sela sela kerja bakti , karena dengan kerjabakti yang bertujuan  bersih lingkungan sambil silatirahim juga menyerap informasi dari masyarakat.

Informasi secara langsung  yang disampaikan masyarakat tentang keadaan wilayah kerjanya baik masalah pembangunan ataupun informasi tentang hal hal yang dianggap perlu campur tangan pemerintah tetap akan ditanggapi demi kebaikan bersama.  

"Yah beginilah Pak..jika kita saling interaksi dengan masyarakat , kan kita bisa tahu keluhan apa yang ada di lingkungan.  Dan jika keluhan itu mampu diselesaikan tingkat kecamatan alhamdulillah, tapi jika memang harus ke tingkat Kabupaten tentunya akan di usulkan agar bisa dicarikan solusinya," ungkapnya.

Di tempat terpisah Ketua Forum Pembauran Kebangsaan  (FPK)  Kec Cibitung , H Yoto Ta Sentana  kepada wartawan  mengatakan sangat senang dan bangga, karena dengan Kecamatan  Cibitung  dipimpin oleh Encun Sunarto , SE, MM  putra asli Cibitung, besar di Cibitung serta Lurah, Sarkum S AP , MM  yang juga putra asli Selang Tengah , Wanasari,  jadi berobah bahkan masyarakat sangat mendukung dengan kepemimpinannya yang sangat familiar. 

 "Jika pemimpin kaya begini saya yakin FPK Cibitung sangat terbantu sekalì dalam mengsingkronisasi, persamaan persepsi dalam rencana pembangunan fisik maupun non fisik menuju  masyarakat yang madani, akur, bermartabat dan bersahabat," ujarnya. ( Yot)

Posting Komentar untuk "Muspika Cibitung Bersana Masyarakat Gotong Royong Bersihkan Lingkungan Rawan Banjir"